Search

Pelatih Persib Keluhkan Kondisi Lapangan Markas Semen Padang - ayobandung.com

Pesepak bola Semen Padang FC Kristof Yoku (kanan) mencoba merebut bola dari pemain Persib Bandung Ardi Idrus (kiri) pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Rabu (29/5/2019) malam. Semen Padang FC menahan imbang tamunya dengan skor 0-0. (ANTARA)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Saat bersua Semen Padang di pekan ketiga Liga 1 2019, Persib harus puas dengan hasil imbang 0-0 dalam pertandingan tandang perdananya di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu (29/5/2019) malam.

Sedianya hasil tersebut melenceng dari target awal skuat Maung Bandung untuk memenangkan pertandingan. Terlebih Persib yang mampu mendominasi pertandingan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. 

Pelatih Persib, Robert Alberts menilai sejatinya skuat Maung Bandung punya peluang untuk memenangkan pertandingan, sebab ada banyak peluang yang diciptakan. Hanya saja Maung Bandung kurang beruntung, hingga akhirnya gagal memecah kebuntuan. 

AYO BACA : Persib Ditahan Imbang Semen Padang, Robert Alberts: Hanya Kurang Beruntung

Selain itu pelatih asal Belanda itu pun menilai anak asuhnya cukup kesulitan untuk mengembangkan permainan dalam kondisi lapangan yang basah dan licin karena hujan. 

Di laga itu kita tidak terlalu beruntung, kita sebetulnya mampu menguasai pertandingan tapi kondisi lapangan (basah karena hujan) tidak terlalu bagus. Tapi mungkin itu harus kita syukuri karena saya cukup puas dapat satu poin di sana, ungkap Ronert saat ditemui awak media di Bandara Husein Sastranegara, Kamis (30/5/2019) petang.

Di sisi lain, ketika di singgung soal kualitas rumput Stadion H. Agus Salim, eks pelatih PSM Makassar itu menilai, banyak hal yang telah berubah sejak terakhir dia datang ke stadion itu. Robert juga cukup senang dengan kondisi stadion H.Agus Salim yang telah mengalami peningkatan kualitas lapangan.

AYO BACA : Pelatih Persib Utarakan Penyebab Hasil Imbang Melawan Semen Padang

Alhasil, dia berharap dengan semakin banyaknya stadion yang memiliki kualitas yang baik, maka perkembangan dan kualitas sepak bola di Inodnesia juga akan semakin baik dan meningkat daripada sebelumnya.

Itu regulasi, rumput yang panjang pasti harus (diperbaiki). Saya pikir memang harus begitu. FIFA sebagai asosiasi sudah tentu mengharuskan seluruh klub mengikuti regulasi yang ada. Jika kita ingin membangun liga, dan membangun sepak bola tentu kita harus memenuhi standar tersebut, lanjutnya.

Alhasil selama bertandang ke markas Kabau Sirah, Robert pun menilai anak asuhnya cukup nyaman saat bermain. Sehingga Robert mengaku menyambut positif perbaikan kualitas papangan berkapasitas 20.000 kursi itu

Sejauh ini para pemain juga bermain baik dan enjoy kemarin, setidaknya untuk satu jam pertama. Itu sangat positif, ujar Robert.

AYO BACA : Semen Padang vs Persib: Skor Berakhir Kacamata

Let's block ads! (Why?)


https://www.ayobandung.com/read/2019/05/30/53861/pelatih-persib-keluhkan-kondisi-lapangan-markas-semen-padang

2019-05-30 15:02:31Z
52781629479435

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelatih Persib Keluhkan Kondisi Lapangan Markas Semen Padang - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.