Search

Presiden Real Madrid: Selamat Datang Kembali, Zinedine Zidane! - KOMPAS.com

MADRID, KOMPAS.com - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sangat bahagia Zinedine Zidane menerima tawarannya untuk kembali melatih.

Zidane ditunjuk Florentino Perez untuk menggantikan Santiago Solari yang dipecat, Senin (11/3/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Dalam konfrensi pers, Perez merasa terhormat kembali memperkenalkan Zidane kepada publik sebagai pelatih baru Real Madrid.

"Semangat untuk Real Madrid telah membawa Anda (Zidane) kembali ke sini. Takdir membuat Anda dan Real Madrid dipersatukan lagi," kata Florentino Perez.

"Pelatih terbaik di dunia telah kembali ke Real Madrid. Para fans sangat bangga melihat Anda kembali," ujar Perez.

"Terima kasih atas kesetiaan Anda kepada Real Madrid sebagai pemain dan pelatih. Sekali lagi terima kasih dan selamat datang kembali, Zidane," tutur Perez menambahkan.

Baca juga: Dugaan Ruang VAR Kosong Saat Real Madrid Kalahkan Real Valladolid

Setelah Zidane mengundurkan diri pada akhir Mei 2018, Real Madrid diterpa berbagai masalah yang tak kunjung selesai di musim ini.

Julen Lopetegui yang ditunjuk menggantikan Zidane hanya bertahan 120 hari di Real Madrid. Lopetegui dipecat setelah Real Madrid dipermalukan Barcelona 1-5 di Liga Spanyol akhir Oktober 2018 lalu.

Setelah Lopetegui, Santiago Solari juga tidak bisa mengembalikan performa Real Madrid. Di masa jabatan Solari, banyak pemain Real Madrid dikabarkan tidak betah dan meminta hengkang.

Baca juga: Puyol: Liga Spanyol Kurang Gereget Tanpa Cristiano Ronaldo, tetapi...

Isco Alcaron, Gareth Bale, Marcelo, dan Sergio Ramos adalah empat pemain Real Madrid yang sering diberitakan terlibat "perang dingin" dengan Solari.

Pada masa jabatan keduanya, Zidane mendapat kontrak selama tiga tahun atau hingga Juni 2022 mendatang. Tugas pertama Zidane kali ini adalah membawa Real Madrid finis setinggi mungkin di Liga Spanyol.


Let's block ads! (Why?)


https://bola.kompas.com/read/2019/03/12/04152018/presiden-real-madrid-selamat-datang-kembali-zinedine-zidane

2019-03-11 21:15:00Z
52781501110874

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Presiden Real Madrid: Selamat Datang Kembali, Zinedine Zidane! - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.