Search

Penalti Sudah Biasa, Messi Perlihatkan Tendangan Bebas Panenka - detikSport

Jakarta - Tendangan penalti panenka sudah biasa terlihat, tapi bagaimana jika dilakukan lewat tendangan bebas? Striker Barcelona Lionel Messi mampu mengeksekusinya.

Dalam pertandingan Derby Catalan antara Barcelona vs Espanyol di Camp Nou, Sabtu (30/3/2019), Messi memborong dua gol kemenangan Blaugrana dalam pekan ke-29 Liga Spanyol tersebut.

Yang menjadi sorotan adalah gol pertama Messi. Penyerang Argentina itu merobek gawang Espanyol di menit ke-71 lewat tendangan bebas panenka.

Berawal dari pelanggaran Victor Sanchez tepat di depan kotak penalti Espanyol, Messi maju menjadi eksekutor tendangan bebasnya. Dengan kaki kirinya, ia melepaskan tendangan, yang tak kencang-kencang amat, namun melewati pagar betis lawan.

Bola pun bergulir mengarah ke arah gawang Espanyol. Sempat dihalau dengan sundulan, bola malah masuk ke dalam gawang Diego Lopez.

Tendangan bebas itu disebut-sebut bergaya panenka. Bola melambung pelan, membuat kiper kesulitan menebak arahnya, sehingga dengan mudah masuk ke gawang lawan.

Messi pun menggenapi golnya pada menit ke-89. Lewat assist Malcom dari sisi kiri, umpan tarik rekannya mampu dikonversi dengan apik menjadi gol. Messi pun memborong seluruh gol kemenangan timnya.

Sejumlah catatan apik pun ditorehkan Messi. Selain menambah pundi-pundi golnya menjadi 41 di semua kompetisi musim ini, ia juga menyamai capaian Iker Casillas dengan menjadi pemain yang meraih kemenangan terbanyak di LaLiga yakni 334 kali.

Barcelona sendiri kian kukuh di puncak klasemen La Liga dengan 69 poin, unggul 10 poin dari Atletico Madrid di posisi dua dan 15 poin dari Real Madrid di tempat ketiga.

(yna/mrp)

Let's block ads! (Why?)


https://sport.detik.com/sepakbola/liga-spanyol/d-4491285/penalti-sudah-biasa-messi-perlihatkan-tendangan-bebas-panenka

2019-03-31 09:17:32Z
52781536298171

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penalti Sudah Biasa, Messi Perlihatkan Tendangan Bebas Panenka - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.