Search

Suzuki Konfirmasi Kepergian Andrea Iannone

Jakarta, CNN Indonesia -- Suzuki mengeluarkan pengumuman resmi perpisahan dengan Andrea Iannone pada akhir musim ini, Jumat (8/6). Perpisahan itu mengakhiri kerja sama Suzuki dengan Iannone dalam dua musim terakhir.

Iannone direkrut Suzuki pada MotoGP 2017. Sayangnya sampai dengan saat ini pebalap asal Italia itu belum pernah memenangi balapan bersama tim Suzuki Ecstar.

"Suzuki Motor Corp mengumumkam bahwa kolaborasi dengan pebalap Italia akan berakhir setelah musim 2018," tulis Suzuki Ecstar melalui situs resmi Suzuki Racing.

Suzuki mengucapkan terima kasih dan mengaku bangga dengan kontribusi Iannone sejauh ini dalam proyek MotoGP dan membantu mengembangkan motor GSX-RR.
Di MotoGP 2018 Iannone sudah dua kali naik podium.Di MotoGP 2018 Iannone sudah dua kali naik podium. (REUTERS/Jon Nazca)
"Tentu saja, dengan musim 2018 yang sedang berlangsung, tim Suzuki Ecstar dan Suzuki Motor Corporation akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Andrea," ucap Suzuki.

"Karena kami terus bekerja bersama untuk sisa musim ini, melihat ke depan untuk mencapai hasil yang lebih bagus di balapan mendatang," Suzuki menambahkan.

Saat ini Suzuki masih mencari pengganti Iannone untuk musim 2019/2010 untuk mejadi partner Alex Rins.

Suzuki Resmi Berpisah dengan Andrea Iannone
Dikutip dari Crash, perusahaan asal Jepang ini tengah membidik Joan Mir untuk menjadi suksesor Iannone. Pengumuman tersebut akan dibuat saat MotoGP Catalunya.

Prestasi terbaik Iannone di Suzuki Ecstar adalah podium ketiga di MotoGP Amerika Serikat dan Spanyol pada musim ini.

Sejak bergabung dengan Suzuki pada musim lalu, Iannone belum pernah meraih kemenangan dalam balapan.Sejak bergabung dengan Suzuki pada musim lalu, Iannone belum pernah meraih kemenangan dalam balapan. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Meski belum pernah memenangi balapan, namun Iannone berpeluang menraih prestasi lebih baik di musim ini bersama Suzuki dibanding musim 2017.

Pada MotoGP 2017 Iannone hanya mengumpulkan 70 poin dari 18 kali mengikui balapan dan berada di peringkat ke-13 klasemen akhir pebalap.

Sedangkan di musim ini Iannone sudah memiliki 60 poin dari enam kali balapan dan berada di peringkat ketujuh klasemen sementara.

Setelah meninggalkan Suzuki, Iannone dikabarkan akan bergabung dengan Aprilia untuk musim depan bergabung bersama Aleix Espargaro. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Suzuki Konfirmasi Kepergian Andrea Iannone : https://ift.tt/2kYBobG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Suzuki Konfirmasi Kepergian Andrea Iannone"

Post a Comment

Powered by Blogger.