Search

Dominic Thiem Melangkah ke Final Prancis Terbuka 2018

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Jumat, 08/06/2018 21:48 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Petenis asal Austria Dominic Thiem melaju ke final Prancis Terbuka 2018 setelah mengalahkan petenis nonunggulan asal Italia Marco Cecchinato dalam tiga set langsung 7-5, 7-6, 6-1 di Stadion Roland Garros, Jumat (8/6).

Pertandingan final yang digelar Minggu (10/6) nanti merupakan yang pertama bagi Thiem di level grand slam. Thiem menunggu pemenangan antara Rafael Nadal dan Juan Martin del Potro.

Langkah Thiem yang merupakan unggulan ketujuh di turnamen ini ke partai tidak mudah. Thiem harus berjuang keras menghadapi perlawanan Cecchinato di pertandingan tersebut.

Hal itu tampak wajar mengingat Cecchianato sukses membuat kejutan di babak sebelumnya setelah menumbangkan mantan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic di perempat final dalam kemenangan 3-1.
Marco Cecchinato memberikan perlawanan ketat kepada Dominic Thiem.Marco Cecchinato memberikan perlawanan ketat kepada Dominic Thiem. (REUTERS/Benoit Tessier)
Set pertama berjalan ketat, Cecchinato sempat menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Tetapi, Thiem tidak melewatkan kesempatan untuk unggul 1-0 dengan memenangi set pertama dengan skor 7-5 setelah kembali melakukan break.

Perjalanan set kedua tidak berbeda dengan set pertama. Dalam kondisi tertinggal tidak membuat Cecchinato menyerah. Petenis 25 tahun itu kembali membuat pertarungan berjalan tegang bahkan dilanjutkan dengan tie break.

Dominic Thiem Melangkah ke Final Prancis Terbuka 2018
Thiem sempat memimpin 6-3, tetapi dia melewatkan dua kesempatan set point melalui servisnya. Cecchinato memanfaatkan kondisi itu untuk memperkecil kedudukan dengan pukulan dropshot. Tetapi, Thiem yang merupakan petenis unggulan tetap bisa kembali memenangi set kedua ini dengan skor 7-6.

Perjuangan keras Cecchinato akhirnya berakhir di set ketiga. Tenaga Cecchinato banyak terkuras di dua set sebelumnya, Thiem pun dengan mudah meraih kemenangan di set pamungkas itu dengan 6-1.

Dikutip dari Metro, Thiem berpeluang mematahkan dominasi Nadal di lapangan tanah liat. Pasalnya Thiem menjadi satu-satunya petenis yang bisa mengalahkan Nadal di lapangan tanah liat pada 2017 (Italia Terbuka) dan 2018 (Madrid Terbuka). (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Dominic Thiem Melangkah ke Final Prancis Terbuka 2018 : https://ift.tt/2JvZDsN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dominic Thiem Melangkah ke Final Prancis Terbuka 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.