Search

Rakitic: Tak ada Formula Hentikan Messi di Piala Dunia 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang timnas Kroasia, Ivan Rakitic, menyebut tidak ada formula untuk menghentikan penyerang timnas Argentina, Lionel Messi, dalam Piala Dunia Rusia 2018.

Timnas Kroasia berada dalam satu Grup D bersama Argentina dalam turnamen sepak bola terbesar di dunia. Selain itu, ada juga timnas Islandia dan Nigeria yang berada satu grup dengan mereka.

"Dalam sepak bola, tidak ada seorang pun menemukan formula cara menghentikan Messi. Tidak [pelatih Timnas Kroasia, Zlatko] Dalic, tidak saya, tidak ada yang bisa. Apa yang kami perlu lakukan adalah menikmati pertandingan lawan dia [Messi]," kata Rakitic seperti yang dikutip dari Marca, Selasa (12/6).


"Kami mengukur kemampuan tim melawan yang terbaik. Memiliki kesempatan untuk berhadapan dengan pemain terbaik [Messi] adalah suatu hal yang brilian," katanya menambahkan.
Rakitic: Tak ada Formula Hentikan Messi di Piala Dunia 2018
Lebih lanjut, Rakitic sadar penyisihan Grup D tidak akan mudah untuk dilalui. Ia sadar Messi merupakan lawan yang spesial untuk dihadapi. "Akan tetapi, dia juga tahu bahwa kami ingin bermain baik [menang] melawan dia. Ini adalah Piala Dunia dengan banyak pemain terbaik di dunia yang bisa Anda lawan," ucap Rakitic.

"Hal ini menjadi motivasi khusus untuk kami nikmati. Semua mata akan tertuju pada Leo [Messi], mereka [Timnas Argentina] adalah tim favorit juara," ucapnya melanjutkan.

Lionel Messi bakal menjadi ancaman serius bagi timnas Kroasia. (Lionel Messi bakal menjadi ancaman serius bagi timnas Kroasia. (REUTERS/Santiago Ferrero)
Selain Argentina, ia juga merasa timnas Nigeria dan Islandia sebagai lawan yang sulit. Menurut Rakitic, Nigeria merupakan tim pekerja keras.

"Mereka [timnas Nigeria] memiliki pelatih Jerman yang tampak kompak dengan skuatnya, dan mereka punya pemain yang kuat dengan kemampuan serangan balik yang bagus. Kami harus benar-benar siap menghadapinya," tutur Rakitic.

"Dan Islandia, kami tahu mereka bermain sepak bola sederhana namun efektif. Mereka tim yang kompetitif dan akan bermain dalam kondisi 100 persen. Mereka bahkan akan punya motivasi bermain yang tinggi mengingat ini adalah Piala Dunia pertamanya," tuturnya kembali.

Rakitic pun bertekad untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa Kroasia adalah sebuah tim yang bagus. Ia yakin timnya bisa bersaing dengan baik.

"Kami [timnas Kroasia] tidak boleh dianggap enteng," ujar rekan setim Messi di Barcelona tersebut. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Rakitic: Tak ada Formula Hentikan Messi di Piala Dunia 2018 : https://ift.tt/2sPJwj5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rakitic: Tak ada Formula Hentikan Messi di Piala Dunia 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.