Search

Prediksi Juara Grup B Piala Dunia 2018, Spanyol Favorit

Jakarta, CNN Indonesia -- Grup B Piala Dunia 2018 berisikan Portugal, Spanyol, Maroko, dan Iran. Berikut prediksi juara grup B Piala Dunia 2018.

Spanyol dan Portugal jadi favorit kuat untuk menyandang status juara gup B Piala Dunia 2018 sedangkan Maroko dan Iran bakal bertindak sebagai kuda hitam yang siap mencuri tiket menuju babak 16 besar.

Portugal menjalani lima laga uji coba di tahun 2018 dengan hasil dua kali menang, dua kali imbang, dan satu kekalahan. Meski kurang meyakinkan selama uji coba, Portugal akan datang ke Rusia dengan status sebagai juara Piala Eropa 2016.


Cristiano Ronaldo akan jadi andalan utama timnas Portugal di Piala Dunia 2018.Cristiano Ronaldo akan jadi andalan utama timnas Portugal di Piala Dunia 2018. (Foto: REUTERS/Sergei Karpukhin)
Trofi tersebut juga akan memompa semangat Pepe dan kawan-kawan untuk menghadapi Spanyol, Maroko, dan Iran di Piala Dunia kali ini. Andalan utama Portugal di Piala Dunia 2018 kali ini jelas Cristiano Ronaldo. Sang megabintang juga tengah dalam kondisi bagus karena baru saja mengantar Real Madrid jadi juara Liga Champions. CR7 mencetak 44 gol dalam 44 pertandingan bersama Los Blancos.

Setelah tampil bagus bersama Real Madrid, Ronaldo berharap bisa melunasi utang ke timnas Portugal. Ronaldo sudah tiga kali tampil di Piala Dunia namun kontribusinya tidak signifikan.

Timnas Spanyol bertekad mengembalikan nama besar mereka di Piala Dunia 2018.Timnas Spanyol bertekad mengembalikan nama besar mereka di Piala Dunia 2018. (Foto: REUTERS/Susana Vera)
Timnas Spanyol datang ke Piala Dunia 2018 dalam kondisi bagus. Sejak kalah dari Italia di Piala Eropa 2016, timnas Spanyol tidak pernah menelan kekalahan selama dua tahun. Spanyol di Piala Dunia 2018 sudah hampir lepas dari generasi emas mereka yang membawa Spanyol juara Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010. Hanya ada nama Andres Iniesta, Sergio Ramos, dan David Silva yang masuk sebagai pemain senior dengan jam terbang tinggi.

Selain Spanyol, Maroko juga punya catatan bagus menuju Piala Dunia 2018. Maroko tak terkalahkan dalam satu tahun terakhir dengan catatan 14 kemenangan dan empat hasil imbang.

Prediksi Juara Grup B Piala Dunia 2018Timnas Maroko punya banyak pemain yang berlaga di kompetisi Eropa. (REUTERS/Ints Kalnins)
Maroko juga pantas memiliki kepercayaan diri lantaran mereka memiliiki pemain-pemain yang berpengalaman di kompetisi Eropa. Dari 23 nama yang ada, hanya ada tiga nama yang tak bermain di klub Eropa. Selebihnya Mehdi Benatia dan kawan-kawan berkiprah di klub-klub besar Eropa.

Iran juga tak boleh diremehkan. Mereka memiliki peringkat FIFA yang lebih bagus dibandingkan Maroko.

Portugal dan Spanyol jelas jadi tim yang paling diunggulkan untuk lolos namun fakta duel Portugal lawan Spanyol membuat Maroko dan Iran juga punya peluang untuk lolos.
Prediksi Juara Grup B Piala Dunia 2018Timnas Iran mengintip peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. (REUTERS/Osman Orsal)
Di saat Portugal dan Spanyol saling ancam, Iran dan Maroko juga bakal berusaha keras merebut tiga poin di laga pertama. Bila hal itu terwujud, pemenang duel Iran lawan Maroko bisa coba memainkan strategi bertahan untuk berharap meraih satu poin di laga lawan Spanyol dan Portugal. Spanyol punya rekor bagus di dua pertemuan terakhir lawan Portugal pada Piala Eropa 2012 dan Piala Dunia 2010, namun Portugal punya Ronaldo yang sudah hafal gerak-gerik bek-bek Spanyol.
Prediksi Juara Grup B Piala Dunia 2018
Sebaliknya, lini pertahanan Spanyol juga sudah terbiasa bermain lawan Ronaldo. Spanyol yang punya kekuatan kolektif ada di atas angin dalam duel lawan Portugal. Spanyol bakal jadi juara grup sedangkan Portugal harus waspada pada tekanan besar yang akan ada di depan mereka untuk dua laga berikutnya. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Prediksi Juara Grup B Piala Dunia 2018, Spanyol Favorit : https://ift.tt/2HJdE4h

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prediksi Juara Grup B Piala Dunia 2018, Spanyol Favorit"

Post a Comment

Powered by Blogger.