Search

Prediksi Juara Grup A Piala Dunia 2018: Uruguay Diunggulkan

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Uruguay menjadi kandidat terkuat menjadi juara Grup A Piala Dunia 2018 yang berisikan tuan rumah Rusia, Mesir, dan Arab Saudi.

Grup A Piala Dunia merupakan grup dengan persaingan yang seimbang. Timnas Rusia, timnas Uruguay, timnas Mesir, dan timnas Arab Saudi terbilang punya peluang bagus untuk lolos ke babak 16 besar.

Dari materi tim, Uruguay adalah tim yang layak untuk menempati posisi terfavorit untuk lolos ke babak 16 besar. Mereka memiliki pemain-pemain level atas seperti Luis Suarez, Edinson Cavani, dan Diego Godin.

Timnas Uruguay jadi tim paling difavoritkan di grup A Piala Dunia 2018.Timnas Uruguay jadi tim paling difavoritkan di grup A Piala Dunia 2018. (Foto: REUTERS/Andres Stapff)
Dari peringkat FIFA, Uruguay jadi negara dengan peringkat tertinggi, 14, disusul oleh Mesir (45), Arab Saudi (67), dan Rusia (70). Tiga uji coba di 2018 juga selalu berujung kemenangan untuk Uruguay.

Meski memiliki peringkat terburuk, Rusia bakal mendapatkan dukungan penuh lantaran mereka berstatus sebagai tuan rumah.

Timnas Rusia menjalani sejumlah hasil buruk di uji coba jelang Piala Dunia 2018.Timnas Rusia menjalani sejumlah hasil buruk di uji coba jelang Piala Dunia 2018. (Foto: AFP PHOTO / Kirill KUDRYAVTSEV)
Masalahnya, Rusia menjalani periode persiapan menuju Piala Dunia dengan hasil buruk. Mereka tiga kali kalah dan sekali imbang dalam empat uji coba yang digelar sejak 2018. Ditarik lebih jauh, Rusia hanya meraih satu kemenangan dalam 10 laga uji coba terakhir.

Bila pelatih Stanislav Cherchesov tidak bisa mengangkat mental dan kepercayaan diri para pemain, maka Rusia akan mengalami nasib seperti Afrika Selatan yang gagal lolos babak penyisihan saat jadi tuan rumah di Piala Dunia 2010.

Mohamed Salah diharapkan sudah dalam kondisi 100 persen di Piala Dunia 2018.Mohamed Salah diharapkan sudah dalam kondisi 100 persen di Piala Dunia 2018. (Foto: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany)
Mesir juga dalam kondisi kurang baik. Setelah memastikan lolos ke Piala Dunia 2018, Mesir justru tak pernah menang dalam lima uji coba sepanjang 2018.

Selain mengatur kepercayaan diri, Mesir juga menanti kondisi Mohamed Salah. Bila Salah benar-benar memenangkan perlombaan melawan waktu untuk menyembuhkan cedera, maka hal itu akan meningkatkan moral tim.

Di samping Salah, Mesir punya sejumlah pemain lain yang juga tampil di Liga Inggris mulai dari Mohamed Elneny, Ramadan Sobhi, Ali Gabr, dan Ahmed Elmohamady.

Timnas Arab Saudi jadi negara dengan daftar uji coba paling banyak di 2018 dibandingkan tiga negara lainnya. Arab Saudi seolah menegaskan mereka tak ingin jadi penggembira di turnamen ini. Dari sembilan pertandingan yang dimainkan, Arab Saudi meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan lima kekalahan.

Laga pertama grup A adalah duel Rusia lawan Arab Saudi dan Mesir lawan Uruguay. Duel-duel ini punya peran penting dalam nasib keempat tim dalam perburuan tiket menuju babak 16 besar.

Timnas Arab Saudi rutin menjalani uji coba jelang Piala Dunia 2018.Timnas Arab Saudi rutin menjalani uji coba jelang Piala Dunia 2018. (Foto: REUTERS/Anton Vaganov)
Arab Saudi bisa saja memanfaatkan demam panggung yang dialami Rusia sebagai tuan rumah. Bila Rusia gagal mendapatkan poin penuh di laga lawan Arab Saudi, maka mereka berada dalam posisi bahaya.

Sebaliknya, pemenang duel Mesir lawan Uruguay akan punya peluang besar untuk lolos. Namun pihak yang kalah tak serta-merta tersingkir.

Prediksi Juara Grup A Piala Dunia 2018
Timnas Uruguay dan timnas Mesir rasanya jadi dua tim yang bakal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Grup A Piala Dunia 2018:

Kamis 14 Juni 2018 / 22.00 WIB / Trans TV:
Rusia vs Arab Saudi di Stadion Luzhniki

Jumat 15 Juni 2018 / 19.00 WIB / Trans TV:
Mesir vs Uruguay di Stadion Central

Rabu 20 Juni 2018 / 01.00 WIB / Trans TV:
Rusia vs Mesir di Stadion Krestovsky

Rabu 20 Juni 2018 / 22.00 WIB / Trans TV:
Uruguay vs Arab Saudi di Rostov Arena, Rostov-on-Don

Senin 25 Juni 2018 / 21.00 WIB / Trans 7:
Arab Saudi vs Mesir di Volgograd Arena

Senin 25 Juni 2018 / 21.00 WIB / Trans TV:
Uruguay vs Rusia di Cosmos Arena (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Prediksi Juara Grup A Piala Dunia 2018: Uruguay Diunggulkan : https://ift.tt/2JubH1z

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prediksi Juara Grup A Piala Dunia 2018: Uruguay Diunggulkan"

Post a Comment

Powered by Blogger.