Search

Peluang Tim Favorit Simic dan Gonzales di Piala Dunia 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Marko Simic dan Cristian Gonzales berbicara tentang peluang negara kelahirannya masing-masing di Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia mulai 14 Juni mendatang.

Simic yang kini memperkuat Persija Jakarta tentu mendukung negara asalnya, Kroasia. Ia berharap Luka Modric dan kawan-kawan lolos fase grup dengan tanpa hambatan sehingga bisa melaju ke semifinal.

"Saya mendukung Kroasia, karena seperti yang Anda tahu bahwa saya berasal dari sana. Saya harap bisa lewat grup, itu targetnya," kata Simic di sela-sela acara Specs Illuzion di The Terrace Restaurant, Jakarta.

"Dan semoga langkah kami cukup panjang di Piala Dunia. Setidaknya sampai babak semifinal," katanya menambahkan.
Cristian GonzalesCristian Gonzales jagokan timnas Uruguay dan Argentina. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Sementara mantan striker Timnas Indonesia Cristian Gonzales punya dua tim unggulan. Selain dukung tanah kelahirannya Uruguay, pemain PSS Sleman itu juga menjagokan Argentina.

"Saya dukung Uruguay karena saya lahir di sana. Mereka punya pemain dengan kualitas bagus. Tapi kalau nanti Uruguay keluar [gugur], saya dukung Argentina," ucap pemain yang akrab disapa El Loco ini.

Peluang Tim Favorit Simic dan Gonzales di Piala Dunia 2018
"Saya tidak tahu akan sampai babak apa tim dukungan saya. Tapi, saya sudah siapkan jersey untuk acara nonton bareng timnas Uruguay dan Argentina," ucapnya melanjutkan.
Rahmad Darmawan jagokan timnas Inggris di Piala Dunia 2018.Rahmad Darmawan jagokan timnas Inggris di Piala Dunia 2018. (CNN Indonesia/Huyogo Simbolon)
Sementara itu pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, punya empat tim jagoan untuk Piala Dunia 2018. Keempat tim itu adalah Brasil, Argentina, Jerman, dan Inggris.

Ia yakin empat tim tersebut memiliki peluang yang sama untuk juara Piala Dunia edisi ke-21 tersebut. Kendati begitu, Rahmad lebih mengutamakan membela Timnas Inggris ketimbang tiga tim lainnya.

"Ya dilihat dari besarnya pengaruh beberapa pemain Inggris yang bermain di Liga Primer Inggris saat ini banyak sekali yang menjadi penentu permainan sebuah tim. Dan ini yang membuat saya yakin. Ditambah prestasi timnas Junior Inggris yang hebat, artinya ada perubahan filosofi permainan di Inggris yang sekarang lebih banyak passing," ujar pelatih yang kerap dipanggil RD itu.

Sedangkan bek Persija Jakarta Maman Abdurahman kecewa tim kesayangannya yakni timnas Italia tidak lolos Piala Dunia 2018. Meski demikian, ia punya dukungan tim yang sama dengan RD. "Jadi dukung Inggris karena saya pendukung Liverpool," tuturnya. (jun/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Peluang Tim Favorit Simic dan Gonzales di Piala Dunia 2018 : https://ift.tt/2xGxkGz

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peluang Tim Favorit Simic dan Gonzales di Piala Dunia 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.