Search

Pebalap Malaysia Dapat Perpanjangan Kontrak di MotoGP

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Malaysia Hafizh Syahrin mendapat perpanjangan kontrak untuk memperkuat tim Tech3 pada musim balap MotoGP 2019.

Syahrin menjalani debut di MotoGP pada musim ini bersama tim asal Prancis tersebut dan menjadi tandem Johann Zarco.

Dari enam balapan yang sudah dilalui, pebalap 24 tahun itu tampil cukup baik dengan mengantongi 17 poin dan berada di peringkat ke-16. Raihan poin Syahrin sama dengan debutan MotoGP lainnya, Franco Morbidelli.

Pemilik tim Tech3 Herve Poncharal mengaku performa Syahrin menjadi alasan perpanjangan kontrak.
Hafizh Syahrin dipercaya menjadi pebalap tim Tech3 pada musim 2019.Hafizh Syahrin dipercaya menjadi pebalap tim Tech3 pada musim 2019. (AFP PHOTO / JORGE GUERRERO)
"Sejak Hafizh tampil di MotoGP bersama kami, ini seperti sebuah mimpi, karena dia sangat cepat dan lebih cepat dari yang dipikirkan dan kami sangat bangga atas apa yang dia lakukan," ujar Poncharal dikutip dari Gpxtra.

"Saya tahu ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi pebalap pertama asal Malaysia yang berada di kelas MotoGP. Dia mencetak poin dan dia mampu bersaing secara konsisten untuk menempati posisi puncak di antara pebalap debutan lainnya, selain itu dia juga punya karakter yang spesial," sambungnya.

Pebalap Malaysia Dapat Perpanjangan Kontrak di MotoGP
Tidak hanya senang bukan kepalang, Syahrin berjanji akan membayar kepercayaan tim Tech3 setelah mendapat perpanjangan kontrak. "Pertama saya berterima kasih kepada Herve yang telah memberi kepercayaan dan membuat saya bertahan di Tech3 dan secara bersamaan bergabung ke KTM," ujar Syahrin merujuk pada kerja sama Tech3 dan KTM yang akan dimulai pada musim balap tahun depan.

"Saya juga berterima kasih kepada manajer saya Dato' Razlan yang membantu saya mewujudkan mimpi di kelas MotoGP, terima kasih juga untuk KTM yang percaya pada Herve dan saya. Saya akan bekerja keras untuk 2018 dan akan mempersiapkan diri lebih baik," tambah pebalap yang berlaga di kelas Moto2 sejak 2011 hingga 2017.

Di tim Tech3 musim depan, Syahrin akan berduet bersama Miguel Oliveira. Sementara Zarco yang menjadi rekan satu tim musim ini akan pindah ke tim KTM. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pebalap Malaysia Dapat Perpanjangan Kontrak di MotoGP : https://ift.tt/2JCdp0h

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pebalap Malaysia Dapat Perpanjangan Kontrak di MotoGP"

Post a Comment

Powered by Blogger.