Search

Juara Prancis Terbuka, Halep Raih Titel Perdana Grand Slam

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Sabtu, 09/06/2018 23:00 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Simona Halep sukses meraih gelar juara perdana kelas Grand Slam usai mengalahkan Sloane Stephens di babak final ajang Prancis Terbuka 2018, Paris, Sabtu (9/10), untuk kategori tunggal wanita.

Pada set pertama, petenis wanita nomor satu dunia itu sempat mendapat perlawanan sengit dari peringkat 10 dunia tersebut. Halep pun kalah 3-6 di set itu.

Petenis asal Rumania itu kemudian bangkit pada set kedua dan menang dengan skor 6-4 secara tidak mudah dari Stephens. Di set ketiga, ia berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 6-1 sekaligus memastikan titel Grand Slam untuk kali pertama.


Tak seperti di set pertama dan kedua, Halep menang mudah karena kesalahan demi kesalahan yang kerap dilakukan Stephens.
Halep Raih Gelar Perdana Grand Slam Usai Kalahkan Stephens
Halep menjadi orang Romania kedua yang berhasil memenangkan titel juara Grand Slam sejak 40 tahun lalu gelar tersebut pernah diraih kompatriot sekaligus sang mentor, Virginia Ruzici pada ajang Prancis Terbuka 1978. Petenis 26 tahun itu sendiri mengakui tak mudah menaklukkan lawannya asal Amerika Serikat tersebut. Ia bahkan mengakui sempat kewalahan menghadapi perlawanan sengit lawannya.
Halep Raih Gelar Perdana Grand Slam Usai Kalahkan StephensSimona Halep bangkit di set kedua setelah sempat kalah di set pertama. (REUTERS/Benoit Tessier)
"Sejujurnya, saya tidak menyangka [bisa juara]. Di pertandingan terakhir, saya tidak bisa bernapas lagi. Saya hanya mencoba melakukan segalanya yang saya bisa. Tentu saja luar biasa yang terjadi saat ini," ucap Halep, seperti dikutip dari Guardian. Sementara itu, Stephens sendiri tidak terlalu kecewa meski gagal meraih titel Grand Slam untuk kali kedua. Seperti diketahui, Stephens pernah juara di ajang Amerika Serikat Terbuka 2017.
Sloane Stephens sempat memberikan perlawanan sengit terhadap Simona Halep. (Sloane Stephens sempat memberikan perlawanan sengit terhadap Simona Halep. (REUTERS/Benoit Tessier)
"Bukan trofi yang saya inginkan, tapi tetap saja indah. Selamat untuk gelar pertama Grand Slam Anda [Halep] dan kelihatannya bagus untuk Anda. Saya tidak mau kalah kecuali dari petenis nomor satu dunia," ucap Stephens kepada Halep.

Halep nyaris meraih juara Australia Terbuka 2018 pada Januari. Namun, ia gagal meraih trofi setelah kalah dari Caroline Wozniacki di babak final dengan skor 6-7, 6-3, dan 4-6. (bac/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Juara Prancis Terbuka, Halep Raih Titel Perdana Grand Slam : https://ift.tt/2M6WoJX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Juara Prancis Terbuka, Halep Raih Titel Perdana Grand Slam"

Post a Comment

Powered by Blogger.