Search

Gonzales Masih Berharap Bermain di Timnas Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang naturalisasi Cristian Gonzales masih memendam ambisi memperkuat Timnas Indonesia di Asian Games 2018.

Keinginan Gonzales itu tidak lain setelah melihat buruknya performa lini depan Timnas Indonesia dalam persiapan menuju Asian Games 2018.

Dua bulan jelang pesta olahraga terbesar di Asia edisi ke-18 tersebut, pelatih Timnas Indonesia Luis Milla masih belum menemukan sosok penyerang yang tepat.

Hal itu terlihat dari uji coba terakhir lawan Thailand di mana Tim Merah Putih tak mampu meraih satu kemenangan dari dua laga melawan tim berjulukan Gajah Perang tersebut.

"Saya lihat pertandingan kemarin lawan Thailand, dan saya bicara sama Riko [Simanjuntak]. Saya sampai sekarang masih tetap main bola ya," kata pemain berusia 41 tahun tersebut kepada para awak media.

Gonzales Masih Berambisi Bermain di Timnas IndonesiaBeto Goncalves belum mencetak gol untuk Timnas Indonesia dari dua pertandingan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Masalahnya PSSI ini selalu melihat soal umur ya, itu tidak penting. Tapi kalau pelatih percaya sama saya, saya siap [bermain untuk Timnas Indonesia]," katanya menambahkan.

Sampai dengan saat ini, beberapa penyerang senior sudah dicoba Luis Milla untuk Timnas Indonesia U-23. Mulai dari penyerang lokal Lerby Eliandry, Ilija Spasojevic, sampai Beto Goncalves. Namun, belum ada gol yang dilesakkan ketiganya sepanjang pertandingan bersama Timnas Indonesia U-23 di tahun 2018 ini.

Gonzales Masih Berambisi Bermain di Timnas Indonesia
Hal itu juga yang tampaknya menjadi peluang bagi Gonzales untuk bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia. Gonzales pernah menjadi andalan Timnas Indonesia senior di Piala AFF 2010 dengan mencetak tiga gol di turnamen tersebut.
Luis Milla masih mencari striker ideal untuk Timnas Indonesia U-23.Luis Milla masih mencari striker ideal untuk Timnas Indonesia U-23. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Sebelumnya, Luis Milla menyebut salah satu syarat bagi para pemain senior di skuat Asian Games 2018 adalah bisa menjadi anutan bagi para pemain muda. Menurutnya, faktor kepribadian yang bagus baik di luar maupun di dalam lapangan akan memengaruhi kondisi tim. Milla juga masih belum menutup peluang untuk merombak pemain dalam dua bulan jelang Asian Games 2018.

Pada Asian Games 2014, Timnas Indonesia hanya mampu sampai babak 16 besar. Fandi Eko Utomo dan kawan-kawan kalah dengan skor 1-4 dari Korea Utara di Ansan Wa Stadium.

Tahun ini, Timnas Indonesia diharapkan bisa mencapai babak empat besar. Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Imam Nahrawai beberapa waktu lalu. (sry/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Gonzales Masih Berharap Bermain di Timnas Indonesia : https://ift.tt/2sH6JDh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gonzales Masih Berharap Bermain di Timnas Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.