Search

Pedrosa dan Repsol Honda Resmi Berpisah di Akhir Musim

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Spanyol, Dani Pedrosa, memutuskan untuk menyudahi kontraknya di tim Repsol Honda pada akhir musim ini di MotoGP.

Setelah kebersamaan selama 18 tahun di Repsol Honda dalam tiga kelas kejuaraan dunia balap motor, Dani Pedrosa dan Honda Racing Corporation (HRC) sepakat untuk menyudahi kontrak hingga 2018.

Sejak bergabung pada 2006 bersama HRC di kelas MotoGP, rekan setim Marc Marquez itu sudah mengumpulkan 31 kemenangan dan pernah menjadi runner-up sebanyak tiga kali.


Pedrosa dan Repsol Honda Resmi Berpisah di Akhir Musim
"Hari ini adalah hari menyedihkan bagi saya. Atas nama HRC, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dani [Pedrosa], atas kerja keras dan kesuksesannya dan kami merasa bersyukur atas kebersamaan kami selama dua dekade ini." "Kami juga berharap yang terbaik dan selalu meraih sukses untuknya. Terima kasih, Dani," demikian keterangan Presiden HRC, Yoshishige Nomura, dikutip dalam situs resmi HRC.
Dani Pedrosa memtuskan untuk berpisah dengan Repsol Honda pada akhir musim ini. (Dani Pedrosa memtuskan untuk berpisah dengan Repsol Honda pada akhir musim ini. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Dani disebut Honda bukan hanya membantu dalam hal prestasi untuk tim, ia juga mampu memberikan banyak masukan positif terkait perkembangan mesin. HRC juga merasa bangga telah memberikan teknologi dan selalalu mendukung penuh di trek. Dalam kesempatan itu, Dani Pedrosa juga mengucapkan kata-kata perpisahannya ke HRC setelah memutuskan kontrak hingga akhir 2018.

"Saya ingin berterima kasih kepada HRC untuk tahun-tahun penuh kesuksesan. Saya tumbuh bukan hanya sebagai pebalap, tapi juga sebagai manusia bersama mereka."

"Saya akan selalu mengenang HRC dalam ingatan dan di hati saya. Dalam hidup ini kami amat membutuhkan tantangan dan saya merasa inilah saatnya untuk berubah. Terima kasih, HRC," ucap Pedrosa. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pedrosa dan Repsol Honda Resmi Berpisah di Akhir Musim : https://ift.tt/2M0NYU9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pedrosa dan Repsol Honda Resmi Berpisah di Akhir Musim"

Post a Comment

Powered by Blogger.