Search

Dovizioso Tercepat, Marquez Terjatuh di FP3 MotoGP Catalunya

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Sabtu, 16/06/2018 15:59 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo mendominasi sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Sabtu (16/6).

Dovizioso menjadi yang tercepat dalam latihan bebas tersebut dengan catatan waktu 1 menit 38,923 detik. Dovizioso unggul tipis 0,007 detik atas rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Padahal, sepanjang sesi latihan bebas Lorenzo sempat berada di posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 38,930 detik. Namun Dovizioso mampu menunjukkan dirinya kembali jadi yang tercepat pada menit-menit akhir latihan bebas tersebut.


Seperti latihan bebas kedua, pada latihan bebas ketiga juga kembali diwarnai dengan terjatuhnya beberapa pebalap. Termasuk juara bertahan MotoGP, Marc Marquez dari Repson Honda.
Dovizioso Tercepat, Marquez Terjatuh di FP3 MotoGP Catalunya
Marquez terjatuh di tikungan 10 jelang latihan bebas ketiga berakhir. Ban belakang Marquez sempat terangkat sedikit beberapa saat sebelum tikungan. Hanya saja, pebalap asal Spanyol itu tidak bisa menghindari insiden tersebut saat motor yang ditungganyinya terjatuh dan terlempar ke sisi kanan lintasan. Akibat peristiwa itu Marquez yang awalnya berada posisi keempat harus keluar dari 10 besar dengan menempati posisi ke-11 pada akhir FP3. Sebelumnya Marquez juga sempat terjatuh saat sei latihan bebas kedua.
Marc Marquez terjatuh pada FP3 MotoGP Catalunya. (Marc Marquez terjatuh pada FP3 MotoGP Catalunya. (REUTERS/Alessandro Bianchi)
Tidak saja Marquez yang terpuruk di latihan bebas ketiga, pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi juga kembali gagal mendapat hasil maksimal setelah berada di peringkat ketujuh tertinggal 0,227 detik dari Dovizioso. Sedangkan rival Lorenzo di MotoGP 2018, Valentino Rossi dari Movistar Yamaha kembali gagal meraih hasil maksimal dalam latihan bebas kali ini setelah berada di posisi keenam.

Nasib Rossi sedikit berbeda dengan rekan setimnya, Maverick Vinales. Vinales yang hampir terjatuh di tikungan 10 saat ban belakangnya melindas benda asing yang berada di lintasan mampu berada di posisi keempat. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Dovizioso Tercepat, Marquez Terjatuh di FP3 MotoGP Catalunya : https://ift.tt/2MxuYgD

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dovizioso Tercepat, Marquez Terjatuh di FP3 MotoGP Catalunya"

Post a Comment

Powered by Blogger.