Search

5 Duel Kunci Prancis vs Australia di Piala Dunia 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah duel pemain kunci akan terjadi di pertandingan Grup C Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Australia di Stadion Kazan Arena, Sabtu (16/6).

Prancis perlu meraih tiga poin dalam pertandingan ini guna menegaskan status sebagai salah satu kandidat juara di Piala Dunia 2018. Sementara, meski tidak diunggulkan Australia ingin meraih poin sekaligus menyulitkan langkah Prancis.

Australia juga bisa menjadi ujian berat jika Prancis lengah dan terlalu menganggap remeh lawan. Berikut ini lima pertarungan pemain kunci dari laga Prancis vs Australia versi CNNIndonesia.com:

Antoine Griezmann vs Mark Milligan

Antoine Griezmann bisa menjadi salah satu sorotan dalam pertandingan kali ini. Pasalnya Griezmann diklaim menjadi kandidat top skor di Piala Dunia 2018. Menghadapi Australia juga akan menjadi pembuktian kualitas Griezmann di tengah rumor kepindahannya ke Barcelona pada musim depan.

Griezmann bertekad membobol gawang Australia dalam laga nanti.Griezmann bertekad membobol gawang Australia dalam laga nanti. (REUTERS/Eric Gaillard)
Hasrat Griezmann untuk membobol gawang Australia bakal mendapat adangan dari Mark Miligan. Kecepatan dan kemampuan olah bola yang baik menjadi andalan Griezmann dalam pertarungan satu lawan satu dengan Miligan. Namun, bek 32 tahun itu perlu lebih cekatan. Miligan harus lebih kuat dalam berduel untuk memenangi pertarungan dengan Griezmann.

Paul Pogba vs Mile Jedinak

Bersama Manchester United, Paul Pogba menjalani musim 2017/2018 dengan kurang baik. Karena itu, gelandang 25 tahun tersebut akan menebusnya dengan tampil apik di Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis.

Paul Pogba akan menjadikan Piala Dunia 2018 sebagai pembuktian kualitasnya.Paul Pogba (kiri) akan menjadikan Piala Dunia 2018 sebagai pembuktian kualitasnya. (AFP PHOTO / Olga MALTSEVA)
Di sektor tengah pertandingan ini Pogba bisa berduel dengan Mile Jedinak. Keunggulan gelandang Aston Villa itu dalam berduel dan merebut bola bisa diandalkan untuk mematikan pergerakan Pogba. Kemampuan Jedinak menutup ruang tembak lawan juga dapat menyulitkan Pogba menciptakan peluang gol bagi Prancis.

Raphael Varane vs Tomi Juric

Striker Tomi Juric diprediksi akan lebih berpeluang dimainkan dibanding pemain senior Tim Cahill saat melawan Prancis. Juric piawai dalam berduel dengan bek lawan, dan kelebihan striker 26 tahun itu akan menjadi tantangan bagi Raphael Varane.

5 Duel Kunci Prancis vs Australia di Piala Dunia 2018
Varane datang ke Piala Dunia 2018 bermodalkan juara Liga Champions 2018 bersama Real Madrid. Suporter timnas Prancis tentu akan berharap Varane bisa menampilkan performa yang sama baiknya ketika bermain untuk klub.

Kylian Mbappe vs Trent Sainsbury

Timnas Prancis termasuk tim dengan komposisi lini serang yang melimpah, termasuk adanya Kylian Mbappe. Sempat bersinar bersama AS Monaco, Mbappe juga diharapkan bisa maksimal di Les Bleus. Piala Dunia 2018 menjadi turnamen besar pertama bagi Mbappe. Karena itu striker 19 tahun tersebut akan berupaya membuktikan dirinya layak dibawa pelatih Didier Deschamps ke kejuaraan ini.

Kylian Mbappe akan menjadi tantangan berat bagi Trent Sainsbury di laga Prancis vs Australia.Kylian Mbappe akan menjadi tantangan berat bagi Trent Sainsbury di laga Prancis vs Australia. (REUTERS/Bernadett Szabo)
Mengawal Mbappe akan menjadi tugas berat bagi Trent Sainsbury. Namun, bek 26 tahun itu bisa menggunakan pengalamannya bermain di liga Eropa saat bersama PEC Zwole, Inter Milan, dan kini Grasshoppers untuk membuat Mbappe tidak berdaya dalam pertandingan nanti.Selain melakukan tekel dan merebut bola, Sainsbury juga andal dalam berduel.

Hugo Lloris vs Mat Ryan

Hugo Lloris vs Mat Ryan menjadi duel kiper Liga Primer Inggris. Lloris bermain untuk Tottenham Hotspur, sedangkan Ryan tampil bersama Brighton & Hove Albion. Pengalaman Ryan bermain untuk Club Brugge (Liga Belgia), Valencia (Liga Spanyol), dan di Brighton akan memudahkan kiper 26 tahun itu menjaga gawang The Socceroos di pertandingan nanti.

Sementara, gagal berprestasi dengan Tottenham membuat Lloris mencoba peruntungannya dengan timnas Prancis. Melawan Australia menjadi peluang Lloris untuk tampil memukau. Minimal kiper 31 tahun bisa menjaga gawang Prancis untuk tidak kebobolan oleh Australia. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 5 Duel Kunci Prancis vs Australia di Piala Dunia 2018 : https://ift.tt/2MxTnCn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Duel Kunci Prancis vs Australia di Piala Dunia 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.