Search

Blunder, De Gea Akui Salah Antisipasi Tendangan Ronaldo

Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper timnas Spanyol, David De Gea mengakui telah melakukan blunder saat mengantisipasi tendangan penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Penjaga gawang Manchester United tersebut gagal menepis tendangan Ronaldo sehingga bola bersarang ke gawangnya. Blunder De Gea yang tidak mampu menahan laju bola yang dilepaskan Ronaldo membuat skor sempat berubah menjadi 2-1.

"Saya terlambat untuk meletakkan lutut saya [ke lapangan], [arah] bola pun tak bisa diantisipasi, tapi saya tidak pernah membunuh orang lain."


"Pelatih masih tetap mendukung saya bersama seluruh pemain, saya tetap tenang. Itu merupakan kesalahan yang juga bisa terjadi kepada siapa pun, [arah] bola yang sulit," kata De Gea seperti dikutip dari Marca.
David De Gea gagal mengantisipasi tendangan Cristiano Ronaldo. (David De Gea gagal mengantisipasi tendangan Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/Carlos Barria)
Mengawali penampilan di Piala Dunia 2018, De Gea sudah kebobolan tiga gol. Ketiga gol tersebut pun semuanya dicetak Ronaldo. Laga dua tim itu pun berakhir dengan skor sama kuat 3-3. De Gea sendiri tetap merasa puas meski bermain imbang 3-3 menghadapi Portugal.
Blunder, De Gea Akui Salah Antisipasi Tendangan Ronaldo
"Kami tampil bagus, saya sangat senang dengan reaksi para pemain, tapi seharusnya kami layak meraih hasil yang lebih bagus," ujar pemain 27 tahun itu.

"Saya memang mengandalkan dukungan dari pelatih dan rekan-rekan setim untuk tetap tampil bagus, dan mereka telah menunjukkan hal itu. Sepak bola memang seperti itu. Anda bermain buruk jika membuat kesalahan. Apabila bermain bagus, Anda akan sangat bagus. Saya harus bangkit."

Selanjutnya, Spanyol akan menghadapi Iran di Stadion Kazan Arena, pada Rabu (20/6) malam waktu setempat atau Kamis (21/6) dini hari WIB.

"Saya akan tetap berlatih keras dan tetap menjaga segala sesuatunya berhasil. Kami memiliki pertandingan yang tak kalah penting lainnya melawan Iran. Jika kami menang, ini jadi langkah awal untuk bisa lolos dari fase grup," terang De Gea. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Blunder, De Gea Akui Salah Antisipasi Tendangan Ronaldo : https://ift.tt/2JGeqVD

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Blunder, De Gea Akui Salah Antisipasi Tendangan Ronaldo"

Post a Comment

Powered by Blogger.