Search

Diogo Dalot Resmi Bergabung ke Manchester United

Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United resmi mendatangkan Diogo Dalot, Rabu (6/6), dengan durasi kontrak lima tahun dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

Dalot merupakan pemain Portugal berusia 19 tahun yang berasal dari Portugal. Pemain timnas Selecao das Quinas di level junior itu sebelumnya merupakan pemain tim FC Porto.

Manajer Man United Jose Mourinho memiliki harapan besar pada Dalot yang akan menjadi pelapis Antonio Valencia.

"Diogo adalah bek muda yang penuh talenta dengan segala kualitasnya dia akan menjadi pemain hebat di klub ini. Dia memiliki semua yang dibutuhkan seorang full back, baik secara fisik, kemampuan taktik dan kualitas teknik," ucap Mourinho dikutip dari situs resmi Man United.

"Kombinasi mental akademi tim Porto yang membuat pemain mencapai kedewasaan di level profesional. Di kelompok usianya, dia adalah full back terbaik di Eropa dan kami percaya dia memiliki masa depan cerah di Manchester United," sambung manajer asal Portugal itu.

Jose Mourinho menilai Diogo Dalot sebagai bek muda potensial yang akan mendukung performa Manchester United.Jose Mourinho menilai Diogo Dalot sebagai bek muda potensial yang akan mendukung performa Manchester United. (Reuters/John Sibley)
Dalot baru bermain di Porto pada musim lalu dan mencatatkan delapan kali tampil. Selain membela tim utama, Dalot juga membela tim Porto B dan tampil 23 kali serta mencetak dua gol.
Diogo Dalot Resmi Bergabung ke Manchester United
Pemain yang turut menjadi bagian keberhasilan Porto meraih gelar juara liga musim 2017/2018 itu berharap dapat menunjukkan kualitas di bawah arahan Mourinho. "Bergabung dengan Manchester United adalah kesempatan yang istimewa bagi saya. Saya besar di akademi Porto dan saya sangat berterima kasih atas semua yang mereka lakukan. Tapi kesempatan bergabung ke klub terbesar di dunia adalah sesuatu yang tidak bisa saya tolak," ucap Dalot yang menghuni akademi Porto sejak 2008.

"Saya antusias bekerja sama dengan Jose Mourinho dan belajar banyak dari pelatih sukses seperti dia. Saya berharap dapat bermain bersama pemain-pemain hebat dalam skuat," sambungnya.

Sebeum mendatangkan Dalot, The Red Devils lebih dulu meresmikan kedatangan gelandang asal Brasil, Fred, dari Shakhtar Donetsk. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Diogo Dalot Resmi Bergabung ke Manchester United : https://ift.tt/2JdK7Fz

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diogo Dalot Resmi Bergabung ke Manchester United"

Post a Comment

Powered by Blogger.