Search

Lorenzo Resmi Samai Rekor Valentino Rossi di MotoGP

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Rabu, 06/06/2018 21:36 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Keputusan Repsol Honda merekrut Jorge Lorenzo selama dua musim hingga MotoGP 2020 membuat juara dunia MotoGP tiga kali itu menyamai rekor Valentino Rossi.

Lorenzo resmi dikontrak Honda Racing Corporation untuk menjadi rekan setim Marc Marquez sepanjang MotoGP 2019 dan 2020. Lorenzo bergabung dengan Repsol Honda musim depan setelah kontraknya tidak diperpanjang Ducati.

Kepindahan Lorenzo musim depan membuat pebalap 31 tahun itu menyamai rekor Rossi sebagai pebalap yang memperkuat tiga tim pabrikan di era MotoGP.

Rossi memperkuat Repsol Honda sepanjang musim 2000 hingga 2003 dan menyabet tiga gelar juara dunia. The Doctor kemudian memperkuat Yamaha sepanjang 2004 hingga 2010 dan merebut empat gelar juara dunia.
Jorge Lorenzo mengikuti jejak Valentino Rossi memperkuat Repsol Honda musim depan.Jorge Lorenzo mengikuti jejak Valentino Rossi memperkuat Repsol Honda musim depan. (REUTERS/Alessandro Bianchi)
Rossi memutuskan hengkang ke Ducati di MotoGP 2011 dan 2012 sebelum kembali memperkuat Movistar Yamaha pada 2013 hingga kini. Musim terburuk Rossi adalah bersama Ducati dengan hanya mampu merebut tiga podium.
Lorenzo Resmi Samai Rekor Valentino Rossi di MotoGP
Lorenzo memulai karier di MotoGP bersama Yamaha pada 2008. Sembilan musim memperkuat Yamaha, Lorenzo sukses merebut tiga gelar juara dunia pada 2010, 2012, dan 2015. Lorenzo kemudian hengkang ke Ducati pada 2017.

Karier Lorenzo bersama Ducati lebih baik daripada Rossi. Lorenzo sukses meraih kemenangan setelah finis terdepan pada MotoGP Italia 2018, 3 Juni lalu.

Valentino Rossi saat ini menjadi satu-satunya pebalap yang memperkuat tiga tim pabrikan MotoGP.Valentino Rossi saat ini menjadi satu-satunya pebalap yang memperkuat tiga tim pabrikan MotoGP. (REUTERS/Alessandro Bianchi)
Setelah kariernya di MotoGP dalam ancaman, Lorenzo berhasil mendapat kepastian memperkuat tim pabrikan Repsol Honda. Sebelumnya Lorenzo sempat dikabarkan akan memperkuat salah satu tim satelit MotoGP. Balapan selanjutnya MotoGP 2018 akan digelar di MotoGP Catalonia, 17 Juni mendatang. MotoGP Catalonia akan disiarkan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Lorenzo Resmi Samai Rekor Valentino Rossi di MotoGP : https://ift.tt/2sM3c6G

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lorenzo Resmi Samai Rekor Valentino Rossi di MotoGP"

Post a Comment

Powered by Blogger.