Search

Buruh Garam di Timnas Islandia Bikin Messi Tak Berkutik

Jakarta, CNN Indonesia -- Birkir Saevarsson, termasuk salah satu andalan timnas Islandia di lini belakang saat menahan imbang timnas Argentina 1-1 di Grup C Piala Dunia 2018, Minggu (17/6).

Saevarsson termasuk salah satu bek yang bikin striker Tim Tango Lionel Messi tak berkutik menembus pertahanan tim berjulukan Our Boys.

Ada cerita menarik tentang latar belakang bek 33 tahun tersebut. Selain memperkuat klub lokal Islandia, Valur, Saevarsson merupakan salah satu buruh pabrik garam di negaranya.


Buruh Garam di Timnas Islandia Bikin Messi Tak Berkutik
"Itu merupakan hal normal bagi orang-orang Islandia [bekerja di pabrik]. Tentu saja jauh sangat normal dibandingkan ke Piala Dunia 2018." "Saya rasa sudah menjadi hal normal berangkat bekerja dan berlatih setiap hari," kata Saevarsson seperti dikutip dari Hindustan Times.
Buruh Garam di Timnas Islandia Bikin Messi Tak BerkutikFoto: AFP PHOTO / Haraldur Gudjonsson
Saevarsson sehari-harinya bekerja di sebuah pabrik pengepakan garam di Kota Reykjavik, Islandia. Ia juga bermain di klub semiprofesional Valur untuk mengisi kesibukan lain di luar pekerjaannya sebagai buruh pabrik. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap ini juga dikenal sebagai pemain yang rendah hati dan menjunjung profesionalitas. Kendati tercatat sebagai pemain yang paling sering tampil di timnas Islandia pada laga internasional, Saevarsson selalu meminta izin kepada perusahaan tempatnya bekerja untuk bergabung bersama timnas Islandia.

Skuat Islandia memang dikenal merupakan tim yang terdiri dari para pesonel dengan beragam profesi. Contohnya saja sang juru taktik, Heimir Hallgrimsson, juga berporfesi sebagai dokter gigi.

Sang kiper Our Boys, Hannes Thor Halldorsson, juga berprofesi sebagai sutradara. Sudah banyak film yang ia sutradarai, termasuk iklan produk minuman ringan untuk Piala Dunia. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Buruh Garam di Timnas Islandia Bikin Messi Tak Berkutik : https://ift.tt/2yj4ThZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Buruh Garam di Timnas Islandia Bikin Messi Tak Berkutik"

Post a Comment

Powered by Blogger.