Search

Beto Yakin Bisa Bersaing di Timnas Indonesia U-23

Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang naturalisasi Beto Goncalves yakin usia tidak menjadi penghalang untuk bersaing di skuat Timnas Indonesia U-23 asuhan Luis Milla untuk Asian Games 2018.

Beto adalah satu dari enam pemain senior yang dipanggil Milla dalam uji coba lawan timnas Thailand U-23. Pemain 37 tahun ini diharapkan dapat memberi perubahan untuk lini serang Timnas Indonesia U-23 yang masih kurang memuaskan jelang Asian Games 2018.

"Sebelumnya saya sering jadi top skor, saya bisa jaga diri. Orang yang dekat dengan saya tahu itu, saya masih jago di sini [dunia sepak bola]. Untuk bermain di Timnas Indonesia U-23 membutuhkan stamina yang kuat, tapi saya sudah sangat siap," kata Beto.

Beto bermain selama 74 menit dalam pertandingan persahabatan melawan Timnas Thailand U-23 di Stadion PTIK. Walau kalah 1-2, ia sukses menyumbang satu assist yang kemudian berbuah gol lewat Septian David Maulana.

"Saya senang bermain dengan anak-anak di sini, mereka sangat bagus. Saya senang bisa beri satu assist, kami harus fokus dan saya sangat percaya dengan teman-teman. Tetap semangat, kami pasti bisa," ujar Beto.

Timnas Indonesia U-23 kalah dari Thailand U-23 dengan skor 1-2, Kamis (31/5).Timnas Indonesia U-23 kalah dari Thailand U-23 dengan skor 1-2, Kamis (31/5). (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Selain Beto, pemain senior Timnas Indonesia U-23 yang dipanggil Milla adalah Victor Igbonefo, Teja Paku Alam, Muhammad Ridho, Lerby Eliandry, dan Riko Simanjuntak.

"Saya panggil pemain senior dan semua ada penilaian. Kami lihat gaya hidup, budaya di luar lapangan, dan sebagainya," ucap pelatih asal Spanyol tersebut.

"Kenapa Beto? Dia akan jadi contoh untuk adik-adiknya. (Pemain senior) mereka akan jadi pembeda, saya akan coba adil dan mengambil keputusan siapa yang pantas ke Asian Games 2018," ucapnya melanjutkan.

Beto Yakin Bisa Bersaing di Timnas Indonesia U-23Bakal ada slot tiga pemain senior di Timnas Indonesia U-23 pada ajang Asian Games 2018 nanti.(CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Milla masih belum menutup peluang untuk merombak pemain dalam dua bulan jelang Asian Games 2018.

"Kami akan lihat pemain yang bagus. Di sepak bola, pengalaman itu sangat mahal harganya. Saya rasa pemain kami semakin bagus jelang Asian Games."

"Kami sudah main lima pertandingan persahabatan dan semua berjalan bagus. Kami akan lihat lagi nanti perkembangannya," ujar Milla.
Beto Yakin Bisa Bersaing di Timnas Indonesia U-23
Berikutnya Timnas Indonesia U-23 akan kembali bertanding melawan timnas Thailand U-23 di Stadion Pakansari pada Minggu (3/6). (ptr/har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Beto Yakin Bisa Bersaing di Timnas Indonesia U-23 : https://ift.tt/2suQ6uw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Beto Yakin Bisa Bersaing di Timnas Indonesia U-23"

Post a Comment

Powered by Blogger.