Search

Bayaran Mayweather Kalahkan Gabungan Gaji Ronaldo dan Messi

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan petinju Amerika Serikat Floyd Mayweather Jr. kembali menjadi atlet nomor satu yang memiliki bayaran termahal pada 2018, mengalahkan bintang Barcelona dan Real Madrid, Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo.

Data tersebut merupakan hasil survei yang diambil dalam satu tahun terakhir mulai 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018. Ini adalah kali keempat Mayweather menyandang predikat tersebut dalam tujuh tahun.

Berdasarkan data dari Forbes (6/6), pria berusia 41 tahun tersebut mendapat bayaran sebesar US$275 juta atau sekitar Rp3,8 triliun atas kemenangan bertarung lawan petarung seni bela diri campuran asal Irlandia Conor McGregor beberapa waktu lalu.

Jumlah tersebut di luar dari dukungan sponsor terhadap Mayweather sebesar US$10 juta atau sekitar Rp138 miliar.

Penghasilan Mayweather tersebut masih lebih lebih besar daripada gabungan penghasilan Messi dan Ronaldo. Pendapatan Messi disebut sebesar US$111 juta atau kurang lebih Rp1,5 triliun dalam satu musim, sedangkan Ronaldo mencatat US$108 juta atau kurang lebih Rp1,4 triliun.

Mayweather mendapat Rp3,8 triliun usai mengalahkan McGregor.Mayweather mendapat Rp3,8 triliun usai mengalahkan McGregor. (Mark J. Rebilas-USA TODAY Sports)
Adapun penghasilan McGregor berada di urutan keempat setelah Messi dan Ronaldo. Atlet berusia 29 tahun ini mencatat rekor pendapatan sebesar US$99 juta atau berkisar Rp1,3 triliun. Jumlah itu sudah termasuk dukungan sponsor sebesar US$14 juta atau sekitar Rp194 miliar.
Sebelumnya, Mayweather bersama dengan Ronaldo dan pegolf Tiger Woods menjadi tiga atlet dunia yang selalu menempati tiga besar di daftar atlet dengan bayaran termahal dalam 18 tahun terakhir.
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berada di peringkat ketiga dan keempat.Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berada di peringkat kedua dan ketiga atlet dengan gaji tertinggi. (REUTERS/Sergio Perez)

Akan tetapi, tahun ini Woods yang pernah menempati peringkat satu dunia terlempar jauh ke urutan ke-16 dengan gaji US$43,3 juta atau Rp600 miliar. Berikut ini daftar 10 Atlet dengan gaji tertinggi versi Forbes pada 2018:

1. Floyd Mayweather Tinju Rp3,9 triliun
2. Lionel Messi Sepak bola Rp1,5 triliun
3. Cristiano Ronaldo Sepak bola Rp1,4 triliun
4. Conor McGregor Tinju Rp1,3 triliun
5. Neymar Sepak bola Rp1,2 triliun
6. LeBron James Basket Rp1,1 triliun
7. Roger Federer Tenis Rp1,069 triliun
8. Stephen Curry Basket Rp1,065 triliun
9. Matt Ryan Sepak bola Amerika Rp932 miliar
10. Matthew Stafford Sepak bola Amerika Rp824 miliar (sry/jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Bayaran Mayweather Kalahkan Gabungan Gaji Ronaldo dan Messi : https://ift.tt/2sJVlql

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bayaran Mayweather Kalahkan Gabungan Gaji Ronaldo dan Messi"

Post a Comment

Powered by Blogger.