Search

Lorenzo ke Honda, Pergerakan Transfer Pebalap MotoGP Memanas

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 06/06/2018 19:43 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Bursa transfer perpindahan pebalap untuk MotoGP 2019 mulai bergulir kencang. Setelah Jorge Lorenzo pindah ke Honda, sejumlah perpindahan pebalap akan makin memanas dalam beberapa waktu ke depan.

Pergerakan transfer antar pebalap dimulai ketika Honda memastikan kerja sama mereka dengan Dani Pedrosa resmi berakhir di pengujung MotoGP 2018. Kepergian Pedrosa langsung disambut rumor kedatangan Lorenzo yang akhirnya jadi kenyataan sehari kemudian.

Setelah Lorenzo dipastikan resmi ke Honda, Rabu (6/6), berarti Ducati harus mencari pebalap pengganti Lorenzo. Danilo Petrucci yang sudah menunggangi motor Ducati bersama Pramac musim ini kemudian terpilih menjadi rekan duet Andrea Dovizioso musim depan.

Andrea Dovizioso belum punya rekan duet di Ducati musim depan.Andrea Dovizioso belum punya rekan duet di Ducati musim depan. (Foto: AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Suzuki juga masih mencari satu slot untuk mendampingi Alex Rins. Joan Mir jadi kandidat terkuat untuk menjadi rekan duet Rins musim depan.

Seperti halnya Ducati dan Suzuki, Aprilia masih menyisakan satu slot pebalap untuk musim depan. Saat ini mereka baru mengontrak Aleix Espargaro.

Sementara itu Red Bull KTM sudah melengkapi formasi untuk dua musim ke depan. Johann Zarco dan Pol Espargaro akan menjadi andalan KTM di MotoGP 2019 dan 2020.

Johann Zarco akan pindah ke KTM musim depan.Johann Zarco akan pindah ke KTM musim depan. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Tech 3 yang akan menggunakan motor KTM musim depan juga telah melengkapi formasi pebalap mereka. Setelah nama Miguel Oliviera, Hafizh Syahrin juga dipastikan akan kembali berlaga di MotoGP dengan tim Tech3 di MotoGP 2019. Nama dua pebalap kawakan, Andrea Iannone dan Dani Pedrosa, jadi dua nama yang menarik untuk diikuti kelanjutan kariernya. Dengan bekal jam terbang yang tinggi, Iannone dan Pedrosa bakal jadi buruan tim-tim di MotoGP 2019.
Lorenzo ke Honda, Pergerakan Transfer Pebalap MotoGP Memanas
Line Up Sementara Pebalap MotoGP 2019

Repsol Honda : Marc Marquez dan Jorge Lorenzo
Movistar Yamaha : Maverick Vinales dan Valentino Rossi
Ducati : Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci
Suzuki Ecstar : Alex Rins
KTM : Johann Zarco dan Pol Espargaro
Aprilia : Aleix Espargaro
Tech 3 KTM : Miguel Oliveira dan Hafizh Syahrin
LCR Honda : Cal Crutchlow
Marc VDS Honda : Franco Morbidelli
Pramac Ducati : Francesco Bagnaia
Avintia Ducati : Xavier Simeon
Angel Nieto : - (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Lorenzo ke Honda, Pergerakan Transfer Pebalap MotoGP Memanas : https://ift.tt/2M2gIvK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lorenzo ke Honda, Pergerakan Transfer Pebalap MotoGP Memanas"

Post a Comment

Powered by Blogger.