Search

8 Fakta Menarik Usai Jerman Dikalahkan Meksiko

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Jerman kalah dari Meksiko pada laga pertama Grup F Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (17/6). Berikut ini fakta menarik usai Jerman kalah di laga pertama Piala Dunia 2018.

1. Meksiko meraih kemenangan pertama atas Jerman di Piala Dunia. Meksiko juga untuk kali keenam meraih kemenangan di laga pertama Piala Dunia.

2. Jerman untuk kali pertama sejak 1982 (kalah 1-2 dari Aljazair) kalah di laga pertama Piala Dunia.

3. Dari empat kali Jerman gagal menang di laga pertama Piala Dunia, Der Panzer tetap mampu lolos ke babak selanjutnya.
Timnas Jerman menelan kekalahan di laga pertama Piala Dunia 2018.Timnas Jerman menelan kekalahan di laga pertama Piala Dunia 2018. (REUTERS/Axel Schmidt)
4. Timnas Jerman sudah melalui enam pertandingan tanpa melakukan clean sheet. Jerman juga hanya menang satu kali dari tujuh pertandingan terakhir (3 imbang, 3 kalah).

5. Timnas Spanyol (Piala Dunia 2010) merupakan satu-satunya tim dalam sejarah yang mampu menjadi juara Piala Dunia meski kalah di laga pertama.

8 Fakta Menarik Usai Jerman Dikalahkan Meksiko
6. Timnas Meksiko selalu mencetak gol melawan tim dari Eropa dalam 13 pertandingan terakhir di Piala Dunia sejak kalah 0-1 dari Norwegia di Piala Dunia 1994. Meksiko hanya kalah tiga kali dalam 13 pertandingan terakhir melawan tim Eropa di Piala Dunia.
Timnas Meksiko meraih kemenangan pertama atas Jerman di Piala Dunia.Timnas Meksiko meraih kemenangan pertama atas Jerman di Piala Dunia. (REUTERS/Carl Recine)
7. Bek veteran timnas Meksiko Rafael Marquez menjadi pemain ketiga dalam sejarah yang tampil di lima edisi Piala Dunia. Marquez menyamai rekor Antonio Carbajal dan Lothar Matthaus. 8. Dengan 39 tahun dan 124 hari Rafael Marquez menjadi pemain tertua Meksiko yang tampil di Piala Dunia. Marquez juga menjadi pemain tertua keempat yang bermain di Piala Dunia setelah Roger Milla (42 tahun dan 39 hari), Angel Labruna (39 tahun dan 260 hari) dan Stanley Matthews (39 tahun dan 145 hari). (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 8 Fakta Menarik Usai Jerman Dikalahkan Meksiko : https://ift.tt/2JIzFGx

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Fakta Menarik Usai Jerman Dikalahkan Meksiko"

Post a Comment

Powered by Blogger.