Search

7 Fakta Duel Timnas Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Argentina akan menghadapi Kroasia dalam laga lanjutan Grup D Piala Dunia 2018. Berikut tujuh catatan penting jelang duel tersebut.

Argentina saat ini ada di posisi kedua dengan catatan satu poin setelah meraih hasil imbang lawan Islandia di partai pertama. Sedangkan Kroasia meraih poin penuh setelah menang 2-0 atas Nigeria.

Laga Argentina lawan Kroasia akan disiarkan di Trans TV pada Jumat (22/6) dinihari pukul 01.00 WIB. Sedangkan cuplikan gol dan highlights tiap pertandingan bisa disaksikan di CNNIndonesia.com.

Berikut tujuh catatan penting jelang laga Argentina lawan Kroasia dikutip dari Opta:

1. Argentina dan Kroasia sudah empat kali bertemu dengan catatan dua kemenangan untuk Tim Tango dan satu kemenangan untuk Kroasia. Satu-satunya duel di Piala Dunia antar kedua negara terjadi di Piala Dunia 1998 saat Argentina menang 1-0 lewat gol tunggal Mauricio Pineda.

7 Fakta Duel Timnas Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2018Lionel Messi harus bisa membuktikan diri dalam laga lawan (REUTERS/Carl Recine)
2. Kroasia tidak pernah kalah saat menjalani laga kedua mereka di Piala Dunia. Dalam empat pertandingan yang dijalani, Kroasia menang tiga kali dan meraih satu hasil imbang.
Timnas Kroasia meraih tiga poin di laga perdana.Timnas Kroasia meraih tiga poin di laga perdana. (Foto: REUTERS/Fabrizio Bensch)
3. Lionel Messi selalu mencetak gol dalam dua laga lawan Kroasia, yaitu pada kekalahan 2-3 pada tahun 2006 dan kemenangan 2-1 pada tahun 2014.

4. Kemenangan atas Argentina akan memastikan langkah Kroasia menuju babak 16 besar Piala Dunia 2006.

Luka Modric jadi salah satu andalan Kroasia untuk menjegal Argentina.Luka Modric jadi salah satu andalan Kroasia untuk menjegal Argentina. (Foto: REUTERS/Fabrizio Bensch)
5. Kroasia selalu kalah dalam empat pertemuan menghadapi wakil Amerika Selatan di ajang Piala Dunia. 6. Kroasia sudah lama tak merasakan kemenangan dua kali beruntun di ajang Piala Dunia. Terakhir kali Kroasia merasakan hal itu adalah pada 1998 saat mereka menang 1-0 atas Rumania di babak 16 besar dan 3-0 atas Jerman di babak perempat final.
7 Fakta Duel Timnas Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2018
7. Sergio Aguero punya catatan menarik jelang laga lawan Kroasia. Striker asal Manchester City ini mencetak tiga gol dalam tiga laga internasional di Rusia dan mencetak empat gol dalam empat laga terakhir bersama Argentina. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 7 Fakta Duel Timnas Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2018 : https://ift.tt/2M8dvtW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Fakta Duel Timnas Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.