Search

Kevin/Marcus Menang, Skor Sementara 1-1 di Piala Thomas 2018

Bangkok, CNN Indonesia -- Pasangan Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamujo/Marcus Fernaldi Gideon memberikan poin pertama bagi Indonesia setelah mengalahkan ganda Korea Selatan (Korsel), Chung Eui Seok/Kim Won Ho, 21-11 14-21 21-10 di Impact Arena, Rabu (23/5).

Kevin/Marcus hampir sempat mendapat perlawanan dari Chung Eui Seok/Kim Won Ho di pertandingan kedua Grup B Piala Thomas 2018 yang berjalan selama 42 menit.

Kevin/Marcus memenangi gim pertama dengan skor 21-11 dalam waktu 10 menit. Secara keseluruhan di gim pertama, juara World Superseries Finals 2017 itu tampil apik.

Pertandingan sempat berjalan ketat di awal-awal. Margin skor pun tidak terpaut jauh sebelum interval. Namun, Kevin/Marcus bisa unggul 11-7 di interval gim pertama.
Kevin/Marcus sempat tampil apik di gim pertama, tetapi kedodoran di gim kedua. (Dok. Humas PBSI)
Setelah interval poin Kevin/Marcus melesat jauh dengan cepat hingga unggul 18-8. Kevin Marcus menutup gim pertama dengan kemenangan 21-11.

Di gim kedua permainan kedua pasangan berjalan ketat. Baik Kevin/Marcus dan Chung/Kim saling berbalik unggul. Bahkan poin keduanya sempat imbang 8-8 setelah pengembalian bola dari Marcus keluar lapangan.

Di gim kedua ini interval menjadi milik Chung/Kim yang unggul 11-10 atas Kevin/Marcus. Setelah itu, Kevin/Marcus pun makin tertinggal 11-17.

Kevin/Marcus yang merupakan juara All England 2018 akhirnya harus mengakui kemenangan Chung/Kim di gim kedua dengan skor 14-21 sekaligus memaksakan pertandingan dilanjutkan ke rubber game.

Di gim penentuan, permainan Kevin/Marcus lebih tenang, sekaligus lebih baik dibanding saat melawan ganda Thailand di laga sebelumnya. Tidak banyak pelanggaran dari Kevin/Marcus dalam melakukan servis. 

Penempatan-penempatan bola pasangan berjuluk Minions ini juga hampir tanpa cela di gim ketiga. Hanya saja, saat terjadi reli panjang Marcus kurang sigap mengantisipasi smes ganda Korsel. Kedudukan pun terpaut tipis 7-6 untuk keunggulan Kevin/Marcus. Kendati demikian, Kevin/Marcus menyudahi internal dengan skor 11-6.

Kevin/Marcus menutup pertandingan kedua dengan kemenangan 21-10. Sekaligus menyamakan kedudukan imbang menjadi 1-1.

Sebelumnya di pertandingan pertama tunggal putra putra, Anthony Ginting gagal memberikan poin bagi tim Indonesia usai kalah 20-22, 20-22 dari Son Wan Ho. (sry/jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kevin/Marcus Menang, Skor Sementara 1-1 di Piala Thomas 2018 : https://ift.tt/2x7lR2m

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kevin/Marcus Menang, Skor Sementara 1-1 di Piala Thomas 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.