Search

Kalahkan PSM, Persib Sukses Tuntaskan Dendam

Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung mengalahkan PSM Makassar dengan skor telak 3-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018, Rabu (23/5).

Meski menjadi tim tamu, PSM tidak sungkan untuk menyerang tuan rumah Persib sejak menit awal. Namun, percobaan dari Rizky Pellu tidak menemui sasaran.

Maung Bandung terlihat beberapa kali membalas serangan PSM melalui upaya Febri Hariyadi, Oh Inkyun, dan juga Jonathan Bauman. Sayangnya percobaan-percobaan itu tidak juga menggetarkan jaring gawang Juku Eja.

Pada menit ke-38 Persib mendapatkan kesempatan emas mencetak gol setelah bola tendangan N'Douassel dianggap mengenai tangan gelandang Wiljan Pluim.
Persib kalah 0-1 dari PSM di turnamen Piala Presiden 2018.Persib kalah 0-1 dari PSM di turnamen Piala Presiden 2018. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/kye/18)
N'Douassel akhirnya memberikan keunggulan bagi Persib melalui titik penalti menit ke-39. Tendangan pemain asal Chad itu ke sudut kiri mengecoh pergerakan kiper Rivky yang melompat ke arah kanan.

Di menit terakhir N'Douassel memiliki peluang bagus, tetapi tendangan kaki kanannya masih jauh dari gawang PSM.

Pada menit ke-54 N'Douassel membawa Persib menjauh. Memanfaatkan sepak pojok Ghozali Siregar, sundulan N'Douassel yang lebih dulu menyentuh tanah mengubah arah bola sehingga tidak bisa diantisipasi Rivky.

Ferdinand punya kans memperkecil kedudukan menit ke-69. Sayangnya, setelah mendapat umpan terobosan dari Rasyid Bakrie, Ferdinand tidak bisa mengontrol bola dengan baik setelah lebih dulu diadang kiper Muhammad Natshir.

Saat pertandingan memasuki 10 menit akhir, Jonathan Bauman menambah keunggulan untuk Pangeran Biru pada menit ke-83. Gol Bauman tersebut tercipta setelah Rivky gagal menangkap dengan baik tendangan Ghozali.

Penderitaan PSM dalam laga tersebut semakin bertambah setelah salah satu pemain belakangnya Muhammad Fauzan Jamal dikartu merah Agus Arifin. Jamal mendapat kartu kuning kedua yang berbuah kartu merah karena melanggar keras N'Douassel. Sebelumnya Jamal lebih dulu mendapat kartu kuning menit ke-71.

Sampai peluit akhir ditiup wasit Agus tidak ada gol lain yang tercipta. Persib menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Kemenangan itu membuat Persib sukses menuntaskan dendam usai kalah 0-1 dari PSM di turnamen Piala Presiden 2018, Januari lalu.

Susunan Pemain

Persib: Muhammad Natshir; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Oh Inkyun, Ghozali Siregar; Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman.

PSM: Rivky Mokodompit; Zulkifli Sukur, Abdul Rahhman, Steven Paulle, Muhammad Fauzan Jamal, Wasyiat Hasbulla; Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Marc Klok; Ferdinand Sinaga, Guy Junior.

(jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kalahkan PSM, Persib Sukses Tuntaskan Dendam : https://ift.tt/2kiPGni

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalahkan PSM, Persib Sukses Tuntaskan Dendam"

Post a Comment

Powered by Blogger.