Search

Indonesia Imbangi China Setelah Marcus/Kevin Menang

Bangkok, CNN Indonesia -- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mempersembahkan kemenangan untuk Indonesia pada partai kedua semifinal Piala Thomas 2018 setelah menundukkan Liu Cheng/Zhang Nan 12-21, 21-17, dan 21-15 di Impact Arena, Bangkok, Jumat (25/5).

Marcus/Kevin tidak melakukan start dengan baik. Menghadapi salah satu rival papan atas, Marcus/Kevin tertinggal 0-3 di awal laga.

Unforced error dari Minions mempermudah Liu/Zhang menambah perolehan poin. Ketertinggalan Marcus/Kevin kian jauh. Dari 2-6 kemudian menjadi 3-8 dan 5-11.

Setelah rehat, keadaan tidak berubah, Marcus/Kevin masih kesulitan mengeluarkan penampilan terbaik. Serangan-serangan pemilik tiga gelar juara di tahun 2018 itu tidak mampu menembus pertahanan ganda China.

Permainan cepat yang diperagakan Marcus/Kevin pun mampu diimbangi Liu/Zhang. Beberapa kali mencoba menempatkan bola ke sisi luar lapangan justru menjadi bumerang bagi Marcus/Kevin karena kok justru mendarat di luar lapangan.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya SukamuljoMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Dok. Humas PBSI)

Skor 11-15 menjadi jarak terdekat Marcus/Kevin dari Liu/Zhang sebelum kalah 12-21 di gim pertama yang berdurasi 15 menit.

Awal yang kurang baik kembali terjadi di gim kedua, Marcus/Kevin kembali tertinggal 0-3. Namun kali ini pasangan ganda putra terbaik itu mampu merespons dengan baik dan sempat berbalik unggul 4-3.

Tidak mudah bagi Marcus/Kevin menjauh dari kejaran Liu/Zhang. Penghuni peringkat ketiga dunia itu memaksakan skor imbang 4-4, 5-5, dan 6-6. Setelah itu Marcus/Kevin kembali menemukan pukulan-pukulan terbaik yang merepotkan sang rival.

Serangan-serangan pasangan nomor satu dunia yang dibarengi dengan ketidakmampuan Liu/Zhang mengembalikan bola dengan sempurna membuat keunggulan empat hingga lima poin terus terjaga.

Kombinasi bola depan dan smes kencang beberapa kali menghasilkan poin-poin penting. Namun ketika mencapai angka 17, perolehan poin Marcus/Kevin sempat tersendat dan Liu/Zhang memperpendek jarak menjadi dua poin saja.

Situasi tidak berlarut-larut dan Marcus/Kevin berhasil menuntaskan gim kedua dengan skor 21-17.

Tidak seperti di dua gim sebelumnya, Marcus/Kevin mampu memimpin perolehan poin di gim ketiga. Kendati unggul, tak mudah bagi pasangan pelatnas Cipayung itu mengemas kemenangan.

Bermain sabar dan membangun serangan dengan cermat membuat Marcus/Kevin meraih poin demi poin dan membuat jarak menjadi lebih lebar.

Setelah skor 9-8, Marcus/Kevin mampu memaksa bola-bola curam ke pertahanan Liu/Zhang dan unggul 13-8 dan 15-10.

Kematangan Marcus/Kevin memastikan gim ketiga menjadi milik mereka berdua dengan skor 21-15.

Poin dari Marcus/Kevin membuat skor kembali imbang 1-1, setelah di laga pertama Chen Long menang atas Anthony Sinisuka Ginting.

Pada partai ketiga, Jonatan Christie akan menghadapi Shi Yuqi. (nva/sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Indonesia Imbangi China Setelah Marcus/Kevin Menang : https://ift.tt/2KRWfbK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Imbangi China Setelah Marcus/Kevin Menang"

Post a Comment

Powered by Blogger.