Search

Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 di Piala Thomas 2018

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Rabu, 23/05/2018 15:09 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebulutangkis tunggal putra Anthony Ginting gagal memberikan poin bagi Indonesia dalam laga terakhir Grup B Piala Thomas 2018 setelah kalah dari tunggal putra Korea Selatan Son Wan-ho 20-22 dan 20-22 di Impact Arena, Bangkok, Rabu (23/5)

Pada awal laga Ginting tertinggal lebih dulu 0-1, tetapi kemudian bisa langsung unggul 3-1. Setelah itu Ginting bisa mengontrol pertandingan dan makin menjauh dengan keunggulan 6-2.

Perlahan tapi pasti Son bisa kembali ke performa terbaiknya dengan menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Kendati demikian Ginting masih bisa menjaga dominasinya atas Son. Ginting unggul di interval gim pertama dengan skor 11-9.

Anthony Ginting gagal memberikan poin bagi Indonesia di pertandingan pertama.Anthony Ginting gagal memberikan poin bagi Indonesia di pertandingan pertama. (Dok. Humas PBSI)
Permainan Ginting kian atraktif setelah interval. Meski Son menunjukkan perlawanan, tetapi tidak menggoyahkan permainan Ginting.

Hanya saja saat Ginting dalam posisi unggul 19-15, permainan Son makin membaik. Bahkan Son berbalik unggul 20-19 dan akhirnya memenangi gim pertama dengan skor 22-20.

Di gim kedua Ginting mencoba bangkit untuk bisa memaksakan rubber game. Ginting kembali unggul di interval dengan 11-6. Setelah interval Son tampil lebih cerdik dengan banyak bermain di net lalu menempatkan bola ke belakang Ginting dengan cepat. Son pun sempat unggul 15-14 atas Ginting.

Pertarungan ketat terjadi jelang berakhirnya gim kedua. Namun Ginting harus mengakui kemenangan Son dengan skor 20-22 dalam waktu 53 menit.

Kekalahan Ginting membuat Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Korea Selatan. Di pertandingan kedua ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan menghadapi pasangan Korea Selatan Chung Eui-seok/Kim Won-ho. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 di Piala Thomas 2018 : https://ift.tt/2IEncDj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 di Piala Thomas 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.