Search

Fajar/Rian Senang Bawa Indonesia ke Semifinal Piala Thomas

Bangkok, CNN Indonesia -- Ganda putra Fajar Alfianto/Muhammad Rian Ardianto mengaku senang membawa tim Indonesia ke semifinal Piala Thomas 2018.

Indonesia ke semifinal setelah mengalahkan Malaysia 3-1 di babak perempat final. Indonesia bakal berhadapan dengan China di semifinal, Jumat (25/5).

"Senang bisa bawa Indonesia ke semifinal. Kami tadi sudah unggul 2-1. Pokoknya tadi kami fokus di ganda parta terakhir. Memikirkan tadi di set ketiga, harus siap, harus siap pokoknya," ujar Fajar.

Fajar/Rian harus meladeni perlawanan sengit Aaron Chia/Teo Ee Yi. Unggul 21-18 pada set pertama, mereka kalah 10-21 di set kedua. Ganda Indonesia itu kemudian mampu menutup set ketiga dengan kemenangan 21-13.

"Mungkin kami agak lengah di gim ketiga, agak mengendurkan sedikit. Mereka malah jadi percaya diri. Set pertama sudah menang, tapi di set kedua malah agak santai begitu," ucap Rian.

Merah Putih sempat tertinggal 0-1 dari Malaysia setelah Anthony Ginting takluk dari Lee Chong Wei.

"Saya hanya ingin fokus dan tidak mau memikirkan harus jadi penentu kemenangan. Yang penting fokus bermain saja," ungkapnya.

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menyamakan skor usai mengalahkan ganda Malaysia, Goh V. Shem/Tan Wee Kiong, 21-19, 20-22 dan 21-13.

Indonesia berbalik unggul 2-1 berkat kemenangan perdana Jonatan Christie di Piala Thomas 2018. Jonatan mengalahkan tunggal Negeri Jiran, Lee Zi Jia, 21-15, 11-21, dan 21-13. Jonatan juga mengaku senang karena kondisinya saat ini mulai fit setelah sempat mengalami sakit.

"[Penampilan] jauh lebih baik dari kemarin dan kondisi [badan] juga jauh lebih enak lagi. Pagi hari sebelum main, kami juga ada sedikit latihan sehingga bisa memaksimalkan kondisi fisik," ujar Jonatan.

"Di set pertama, saya juga main agak enjoy dan dia kelihatan tegang. Di set kedua juga ada perubahan angin sedikit dan dia juga bermain agak berubah di awal set sehingga saya tertinggal cukup jauh sehingga sulit dikejar."

"Di set ketiga kembali lagi di sisi lapangan yang pertama sehingga saya bisa mengontrol lagi. Nah, [performa] yang dijaganya setelah saya unggul 11-6. Saya mencoba jaga performa, jangan sampai cara mainnya seperti set kedua meski dia juga mencoba cara main seperti di set itu," tambah Jonatan.

Menyisakan dua partai lagi, Fajar/Rian memastikan kemenangan Indonesia atas Malaysia 3-1 sekaligus memastikan tempat ke semifinal Piala Thomas 2018.

Fajar/Rian sukses mengalahkan Aaron Chia/Teo Ee Yi. Sementara tunggal terakhir tidak dimainkan karena Indonesia sudah memastikan lolos dengan skor 3-1. (lav)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Fajar/Rian Senang Bawa Indonesia ke Semifinal Piala Thomas : https://ift.tt/2Ls6CEu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fajar/Rian Senang Bawa Indonesia ke Semifinal Piala Thomas"

Post a Comment

Powered by Blogger.