Search

Beatrice Siap Hadapi Persaingan Ketat di Tenis Asian Games

Jakarta, CNN Indonesia -- Petenis putri nasional Indonesia Beatrice Gumulya menyebut persaingan ketat bakal mewarnai gelaran Asian Games 2018.

Berdasarkan pengalaman Beatrice mengikuti turnamen tenis di luar negeri, ia bisa menganalisa beberapa kemungkinan calon lawannya di Asian Games nanti. Ia menyebut calon lawannya memiliki peringkat ITF (Federasi Tenis Internasional) yang lebih tinggi dari petenis-petenis di Indonesia.

"Tapi kalau di lihat lagi, kadang-kadang semua bisa terjadi. Sekarang saya ranking 800-an di tunggal dan 300-an di ganda. Peluang [medali] kalau lihat ranking lebih [besar] di ganda," kata Beatrice yang ditemui CNNIndonesia.com di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Senayan, Kamis (24/5).


Beatrice tetap menilai peluang terbuka lebar seperti yang terjadi saat petenis Indonesia mampu menang atas petenis yang punya ranking 200 dunia di Piala Fed 2018.

"Kalau lihat ranking kita jauh di bawah, tapi kalau untuk nanti semua ada faktor. Tidak ada yang tidak mungkin. Realistis, di Asia kita jauh [di bawah]. Realistis dilihat dari ranking, ada lebih dari 10 pemain di atas kita rankingnya. Sedangkan medali yang diperebutkan cuma empat," ungkap Beatrice.

Menpora yakin petenis Indonesia siap menghadapi Asian Games 2018.Menpora yakin petenis Indonesia siap menghadapi Asian Games 2018. (Foto: CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Menteri Pemuda dan Olahraga [Menpora] Imam Nahrawi optimistis ada kemajuan yang ditunjukkan pemain setelah menjalani sederet latihan dan persiapan.

"Mereka sudah pasti nanti mengerti lawan karena pasti sudah bertemu beberapa kali di lapangan. Kami juga ingin berikan semangat dan motivasi supaya cabor tenis memberikan kabar indah nanti bagi seluruh rakyat Indonesia di Asian Games," kata Imam saat mengunjungi pelatnas tenis.

"Semangat para atlet dan tentu pimpinan cabor tenis betul-betul bulat, tekad kita ada peluang untuk memberikan kabar baik itu, tentu ujungnya adalah medali emas," imbuhnya.

Terkait peralatan tanding, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PP Pelti) Rildo Anwar menyebut sudah memberikan list kebutuhan kepada Deputi IV Kemenpora. Peralatan yang dimaksud yakni mulai dari raket, bola tenis, sepatu yang disesuaikan dengan kebutuhan atlet yang masuk dalam SK (Surat Keputusan) pelatnas cabor tenis sendiri.

"Sudah ada anggarannya. Dasrnya kemarin sudah terbentuk timnya, dan tinggal kami cairkan anggarannya. Kan mereka ada tipikal pakai raket masing-masing. Kami akan berikan raket, lalu sepatu dan kami persiapkan jelang pertandingan," ucap Rildo. (ptr/jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Beatrice Siap Hadapi Persaingan Ketat di Tenis Asian Games : https://ift.tt/2s8Z0Ob

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Beatrice Siap Hadapi Persaingan Ketat di Tenis Asian Games"

Post a Comment

Powered by Blogger.