Search

Bale Terbiasa Jadi Pembeda di Laga Final Real Madrid

Jakarta, CNN Indonesia -- Perjalanan karier Gareth Bale di Real Madrid kerap diwarnai cedera, namun bintang Wales ini kerap jadi pembeda saat tampil di laga puncak Los Blancos.

Pada musim pertamanya di Real Madrid pada 2013/2014, Bale juga sempat dibebat cedera di pertengahan musim. Namun, ia mampu menunjukkan tajinya ketika dipercaya tampil di final Liga Champions 2014.

Real Madrid sempat bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid setelah Sergio Ramos membalas gol Diego Godin di waktu normal final Liga Champions yang digelar di Lisbon pada 24 Mei 2014.

Adalah Bale yang sukses jadi pembuka keran gol Real Madrid setelah sukses mengoyak gawang Atletico di menit ke-110. Gol pemain internasional Wales ini membuat kepercayaan diri El Real berlipat ganda.
Gareth Bale mencetak gol indah lewat tendangan salto ke gawang Liverpool.Gareth Bale mencetak gol indah lewat tendangan salto ke gawang Liverpool. (REUTERS/Phil Noble)
Skuat arahan Zinedine Zidane akhirnya memastikan diri sebagai juara Liga Champions 2014 dengan skor 4-1 lewat gol tambahan Marcelo dan Cristiano Ronaldo di pengujung laga.

Aksi impresif Bale juga terjadi saat Real Madrid menghadapi Barcelona di final Copa del Rey 2014. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu jadi penentu kemenangan Los Blancos lewat satu gol dan satu assist untuk menundukkan Barcelona 2-1.

Bale Terbiasa Jadi Pembeda di Laga Final Real Madrid
Pada Liga Champions 2016, Bale kembali terlibat di laga final Liga Champions. Ia berhasil menyumbang satu gol dalam drama adu penalti sekaligus mengantar Madrid menang 5-3 atas Atletico Madrid.

Pada 2017, Bale yang baru pulih dari cedera tak mampu berbuat banyak di Liga Champions 2017. Bale hanya dimainkan kurang dari 15 menit untuk menggantikan karim Benzema.

Pemain yang identik dengan rambut dikuncir itu tak mampu menyumbang gol. Namun, ia tetap ikut berpesta karena Madrid sukses mengalahkan Juventus dengan skor 4-1.

Gareth Bale jadi pemain pertama yang memulai laga dari bangku cadangan dan sukses cetak dua gol.Gareth Bale jadi pemain pertama yang memulai laga dari bangku cadangan dan sukses cetak dua gol. (REUTERS/Hannah McKay)
Seperti deja vu tahun 2014, Bale kembali jadi pembeda di final Liga Champions 2018. Tapi, kali ini dampak yang dihadirkan lebih dahsyat.

Memulai laga dari bangku cadangan, Bale yang masuk di babak kedua menjelma sebagai pahlawan kemenangan Real Madrid lewat dua gol spektakulernya ke gawang Liverpool.

Gol pertama Bale dicetak melalui tendangan salto yang tak mampu diantisipasi Loris Karius sekaligus membawa Madrid unggul 2-1. Bale melengkapi kemenangan El Real menjadi 3-1 setelah tembakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu digagalkan Karius.

Sepasang gol Bale di final Liga Champions membuktikan dirinya sebagai pembeda di laga puncak. Kualitas dan mentalnya sudah terasah meski selalu terkendala cedera di tiap musim bersama Real Madrid. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Bale Terbiasa Jadi Pembeda di Laga Final Real Madrid : https://ift.tt/2LzgvA6

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bale Terbiasa Jadi Pembeda di Laga Final Real Madrid"

Post a Comment

Powered by Blogger.