Search

Van Dijk Sulit Tidur Usai Liverpool Tekuk Man City 3-0

Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengaku sulit tidur usai The Reds mengalahkan Manchester City 3-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions musim ini di Stadion Anfield pekan lalu.

Pada leg kedua, tim besutan Juergen Klopp bertekad mempertahankan kemenangan besar tersebut saat bertandang ke markas Man City di Stadion Etihad. The Reds pun seolah sudah menjejakkan kakinya ke ke semifinal.

Liverpool pun hanya membutuhkan hasil imbang atau minimal kalah dengan selisih dua gol dari Man City untuk memastikan ke babak selanjutnya. Namun, Van Dijk mengatakan tetap bakal sulit menghadapi The Citizens meski timnya sudah menang selisih tiga gol di leg pertama.

Bahkan, ia menganggap Man City masih bisa meraih kemenangan besar lebih dari tiga gol jika timnya lengah sedikit saja di Stadion Etihad.

Van Dijk akhirnya menyadari betapa tampil di Liga Champions amat menguras energi dan membuatnya tidak bisa santai lantaran gengsi yang luar biasa.

Liverpool menghajar Manchester City 3-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions. (Liverpool menghajar Manchester City 3-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions. (REUTERS/Andrew Yates)
"Sulit sekali untuk bisa tidur, tapi saya benar-benar menikmatinya [kemenangan Liverpool]. Saya sangat mencintai tim ini dan para fan. Saya tahu sebelum saya bergabung [di Liverpool] . Saya juga tahu begitu berkualitasnya tim ini dan betapa bagusnya yang bisa kami lakukan jika kami dalam kondisi 100 persen." "Pertandingan di kandang adalah contoh yang luar biasa. Semua pemain tampil 100 persen fokus. Semua mampu menunjukkan kualitas mereka," ujar Van Dijk seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Ia lantas mencontohkan permainan Liverpool yang mampu mendominasi permainan saat menghancurkam Man City 3-0. Van Dijk juga sangat senang dengan pertahanan solid yang mampu mereka peragakan saat melawan The Citizens. Namun, ia menegaskan agar timnya jangan cepat puas.

Van Dijk Sulit Tidur Jelang Manchester City vs Liverpool
Mantan bek Southampton itu menegaskan masih ada 90 menit lagi yang harus diperjuangkan Liverpool meski sudah mengantongi kemenangan besar atas The Citizens. "Anda tidak bisa memungkiri bahwa menang 3-0 bakal selalu ada di pikiran anda. Namun, kami harus menghadapi pertandingan dengan pikiran laga seolah pertandingan [leg pertama] 0-0. Kami ingin memenangkan pertandingan dengan tampil bagus."

"Kami tahu betapa bagusnya mereka [Man City]. Kami tahu kelemahan dan kekuatan mereka dengan baik. Kami harus bersiap untuk segala kemungkinan," terang Van Dijk (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Van Dijk Sulit Tidur Usai Liverpool Tekuk Man City 3-0 : https://ift.tt/2JygXh3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Van Dijk Sulit Tidur Usai Liverpool Tekuk Man City 3-0"

Post a Comment

Powered by Blogger.