Search

Valverde Usai Barcelona Tersingkir: Ini Kekalahan Menyakitkan

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Ernesto Valverde mengaku bertanggung jawab setelah Barcelona tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan AS Roma 0-3 pada leg kedua perempat final di Stadion Olimpico, Selasa (10/4) malam waktu setempat.

Tiga gol masing-masing dari Edin Dzeko, penalti Daniele De Rossi, dan sundulan Konstantinos Manolas memastikan kemenangan 3-0 AS Roma atas Barcelona. Roma lolos dengan keunggulan produktivitas gol tandang setelah kalah 1-4 dari Barcelona di leg pertama.

"Ini kekalahan yang menyakitkan, itu benar. Kami ingin memenangi Liga Champions, tapi hanya satu yang biasa menjadi juara. Kami tidak berhasil, tapi kami harus tetap melangkah. Tidak ada yang bisa kami lakukan lagi," ujar Valverde dikutip dari Marca.

Barcelona bermain buruk melawan AS Roma meski diperkuat seluruh pemain terbaiknya. Valverde mengatakan kekalahan Barcelona dari AS Roma adalah tanggung jawabnya.

Barcelona kalah 0-3 dari AS Roma di perempat final Liga Champions.Barcelona kalah 0-3 dari AS Roma di perempat final Liga Champions. (REUTERS/Alessandro Bianchi)
"Saya tanggung jawab sepenuhnya. Saya kepala dari tim ini dan semuanya keputusan saya. Kami tidak bisa merespons. Semuanya berjalan lancar untuk AS Roma dan kami kesulitan membangun permainan," ucap Valverde.

"Kami tahu betapa kecewanya para pendukung. Kami ingin ke semifinal, tapi inilah sepak bola. Semuanya merasa terpukul, tapi kami harus bangkit karena kami punya dua kompetisi [La Liga, Copa del Rey] yang ingin kami menangi," sambungnya.

Barcelona dibuat frustrasi dengan permain AS Roma.Barcelona dibuat frustrasi dengan permain AS Roma. (REUTERS/Alessandro Bianchi)
Mantan pelatih Athletic Bilbao itu menganggap lini depan Barcelona kurang memanfaatkan ruang yang ditinggalkan AS Roma. Tekanan tuan rumah sepanjang 90 menit juga membuat Lionel Messi dan kawan-kawan frustrasi.

"Dengan tekanan yang mereka berikan, kami terpaksa melakukan umpan-umpan panjang. Kami merasa tidak nyaman dan tidak mampu memenangi bola kedua. Roma sangat kuat secara fisik, dan kami kesulitan," ucap Valverde.

"Anda mungkin berpikir dengan Roma mengambil risiko, akan ada ruang untuk dimanfaatkan. Tapi, kami tidak bisa memanfaatkannya. Kami tidak pernah benar-benar nyaman dalam bermain," ungkap Valverde. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Valverde Usai Barcelona Tersingkir: Ini Kekalahan Menyakitkan : https://ift.tt/2IIKbII

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valverde Usai Barcelona Tersingkir: Ini Kekalahan Menyakitkan"

Post a Comment

Powered by Blogger.