Search

Klopp: Liverpool Tak Sempurna, Tapi Layak Menang

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool Juergen Klopp mengakui skuat arahannya tak sempurna saat menghadapi Manchester City. Namun, yang terpenting baginya adalah hasil akhir lolos ke semifinal Liga Champions.

Man City sebenarnya mampu unggul 1-0 di babak pertama melalui gol cepat Gabriel Jesus di menit kedua. Namun, The Reds bisa bangkit dan mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Masing-masing gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Kemenangan 2-1 di Etihad memastikan langkah Liverpool ke semifinal setelah sebelumnya unggul 3-0 di leg pertama.

Klopp mengakui City tampil impresif di babak pertama. Bahkan skuat arahan Pep Guardiola dinilai bisa mencetak lebih dari satu gol. Namun, yang terpenting bagi Klopp adalah hasil akhir.

"Dia (Pep Guardiola) mengambil semua risiko dan keputusannya bisa jadi benar. Mereka bisa mencetak dua atau tiga gol di babak pertama, tapi jelas jika kami memenangkan bola maka kami juga punya peluang," kata Klopp kepada BT Sport seusai laga.

Manajer asal Jerman tersebut juga menyebut Liverpool punya kans bagus untuk mencetak dua gol di menit-menit akhir babak pertama. Namun, lini depan The Reds tak mampu menyempurnakannya.

Baru di babak kedua Liverpool bisa bangkit dan berbalik unggul 2-1 melalui gol Salah dan Firmino sekaligus menutup asa City untuk lolos ke semifinal.

"Ini bukan tentang kesempurnaan tapi soal hasil, karakter, mentalitas, dan perjuangan keras untuk meraih hasil positif. Kami bertahan dengan baik."

"Ini bukan permainan terbaik kami, tapi kami pantas meraih kemenangan di akhir pertandingan," tutur Klopp. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Klopp: Liverpool Tak Sempurna, Tapi Layak Menang : https://ift.tt/2GOSUg3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Klopp: Liverpool Tak Sempurna, Tapi Layak Menang"

Post a Comment

Powered by Blogger.