Search

Valentino Rossi Tak Mau Terlibat Konflik Marquez vs Vinales

Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi tak mau terlibat konflik antara rekan setimnya Maverick Vinales dan Marc Marquez yang terjadi di kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2018, Sabtu (21/4) waktu setempat.

Marquez seharusnya bisa meraih pole jika tak melakukan pelanggaran. Juara dunia empat kali tersebut diganjar penalti turun tiga posisi karena dianggap menahan laju Vinales di tikungan 15 Sirkuit Austin saat babak kualifikasi MotoGP Amerika menyisakan 2,5 menit.

Pada seri sebelumnya, Marquez juga mendapat penalti 30 detik karena terbukti melakukan tiga pelanggaran termasuk menambarak Valentino Rossi hingga terjatuh. Rossi sendiri masih geram dan belum mau memaafkan Marquez secara pribadi.

Meski demikian, Rossi memilih untuk tidak mengkritik Marquez demi menghindari kontroversi berkepanjangan.

"Saya tidak melihat apa yang terjadi antara Marc Marquez dan Maverick Vinales dan saya tak ingin menciptakan kontroversi," kata Valentino Rossi dilansir GPOne.

Pebalap asal Italia tersebut juga tak mau memojokkan Marquez yang dituding sengaja menghambat jalur lintasan Vinales. Situasi ini menurut Rossi pernah terjadi pada dirinya.

"Tahun lalu, mereka memanggil saya juga karena insiden yang meragukan. Dalam kualifikasi itu sulit karena Anda fokus kepada diri sendiri dan kadang-kadang tidak menyadari bahwa ada seseorang di belakang Anda," ujarnya.

Rossi berharap Race Direction bisa memberikan sanksi lebih berat bagi pebalap yang yang membahayakan keselamatan orang lain merujuk hasil diskusi sebelumnya dengan Komisi Keselamatan MotoGP.

"Senang rasanya bisa mendiskusikan banyak hal, tapi yang terpenting datang dari Komisi Keamanan bahwa Race Direction bakal lebih tegas dan tepat dalam kasus kontak (antarpebalap), terutama dalam lomba. Mari kita liha cara kerjanya," ujarnya.(jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Valentino Rossi Tak Mau Terlibat Konflik Marquez vs Vinales : https://ift.tt/2HikH8U

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valentino Rossi Tak Mau Terlibat Konflik Marquez vs Vinales"

Post a Comment

Powered by Blogger.