Search

Trek Tak Rata, Marquez Jatuh di Latihan Bebas MotoGP Amerika

Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez sempat terjatuh di tikungan ke-11 pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Amerika Serikat.

Marquez harus puas ada di posisi kedua dalam latihan bebas kedua MotoGP Amerika Serikat di bawah Andrea Iannone. Marquez menunjuk kondisi sirkuit yang tak rata sebagai sebab terjadinya peristiwa tersebut.

"Seperti yang saya katakan, ada banyak titik tempat sirkuit terlihat tidak rata. Dalam kondisi tersebut, saya melakukan pengereman lebih dini dibandingkan lap sebelumnya, namun kemudian saya kehilangan kontrol ban depan."
Marc Marquez saat ini dalam tekanan usai menabrak Valentino Rossi di MotoGP Argentina.Marc Marquez saat ini dalam tekanan usai menabrak Valentino Rossi di MotoGP Argentina. (Foto: AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
"Kecelakaan yang saya alami juga berarti bahwa tiap pebalap harus sangat tepat [dalam mengambil keputusan]," ujar Marquez seperti dikutip dari GPOne.

Marquez juga mengakui bahwa ia sudah memiliki pilihan ban yang bakal digunakan di balapan nanti.

"Ban keras di belakang sepertinya jadi pilihan untuk lomba nanti karena terbukti konsisten dan bekerja dengan baik."

"Namun saya juga harus mencoba ban medium dan ban lunak, meski saat menggunakan ban lunak saya merasakan getaran dan saya rasa ban medium kurang mencengkram," tutur pebalap asal Spanyol ini.

Marc Marquez selalu jadi pemenang di MotoGP Amerika Serikat sejak 2013.Marc Marquez selalu jadi pemenang di MotoGP Amerika Serikat sejak 2013. (Foto: REUTERS/Marcos Brindicci)
Marquez saat ini butuh poin maksimal dari MotoGP Amerika Serikat setelah ia gagal meraih poin di MotoGP Argentina. Marquez sejatinya finis di posisi kelima pada MotoGP Argentina namun penalti 30 detik yang diberikan kepadanya membuat catatan waktunya ada di posisi ke-18.
Trek Tak Rata, Marquez Jatuh di Latihan Bebas MotoGP Amerika
Penalti diberikan kepada Marquez lantaran Marquez menabrak Valentino Rossi sehingga The Doctor terjatuh. Rossi juga gagal meraih poin di Argentina karena hanya finis di posisi ke-19. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Trek Tak Rata, Marquez Jatuh di Latihan Bebas MotoGP Amerika : https://ift.tt/2Hi22u1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trek Tak Rata, Marquez Jatuh di Latihan Bebas MotoGP Amerika"

Post a Comment

Powered by Blogger.