Search

Sanksi FIFA Jadi Kado Pahit Ulang Tahun ke-88 PSSI

Jakarta, CNN Indonesia -- FIFA menjatuhkan hukuman denda sebesar CHF30 ribu atau setara Rp427,6 juta kepada PSSI karena dianggap lalai menjalankan perintah yang ditetapkan badan sepak bola dunia tersebut.

Komite disiplin (Komdis) FIFA menganggap PSSI tidak mematuhi kewajiban mengurangi poin beberapa klub yang berafiliasi dengan asosiasi sepak bola Indonesia.

"PSSI telah dijatuhi sanksi denda sebesar CHF 30.000 karena gagal memangkas poin dari enam klub sebagaimana telah ditetapkan dalam beberapa keputusan Komite Disiplin FIFA yang disahkan sebagai akibat dari klub-klub yang melanggar pasal 64 dari Kode Disiplin FIFA (kegagalan menghormati keputusan yang disahkan oleh FIFA Dispute Resolution Chamber," demikian pernyataan FIFA dalam situs FIFA, Kamis (19/4).

Keterangan resmi FIFA menyebut perihal enam klub tanpa mendeskripsikan identitas masing-masing klub yang seharusnya mendapat pengurangan poin.

Hukuman dari FIFA bertepatan dengan hari ulang tahun ke-88 PSSI.

FIFA Hukum PSSI
Sehari sebelumnya, Rabu (18/4), PSSI merayakan ulang tahun dengan sederhana di lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Selain memberi hukuman denda kepada PSSI, komdis FIFA juga memberi sanksi kepada federasi sepak bola Laos (LFF), klub Al Arabi, Sporting Lisbon, Benfica, Rayo Vallecano, dan Celta Vigo terkait masalah kontrak pemain.

Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono.Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono saat merayakan hari jadi ke-88 PSSI. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Hukuman sanksi denda dari FIFA kepada PSSI merupakan yang pertama sejak 2015 ketika FIFA menjatuhkan hukuman larangan berkiprah di laga internasional karena pemerintah Indonesia dianggap telah mencampuri urusan internal PSSI.CNNIndonesia.com telah menghubungi pelaksana tugas Ketua Umum PSSI Joko Driyono untuk mendapatkan tanggapan. Tapi, hingga berita ini diturunkan Joko belum bisa memberikan jawaban rinci karena masih mengikuti rapat internal. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Sanksi FIFA Jadi Kado Pahit Ulang Tahun ke-88 PSSI : https://ift.tt/2HMoDeW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sanksi FIFA Jadi Kado Pahit Ulang Tahun ke-88 PSSI"

Post a Comment

Powered by Blogger.