Search

RD Ungkap Kunci Kemenangan Sriwijaya FC atas Persib

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengungkapkan kunci kemenangan skuatnya atas Persib Bandung dengan skor telak 3-1 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia, Minggu (1/4).

Sriwijaya FC sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama dari Maung Bandung. Gol tim tamu dicetak Ezechiel N'Douassel pada menit ke-27 memanfaatkan assist dari Jonathan Bauman.

Di babak kedua, para pemain Sriwijaya FC sukses menggelontorkan tiga gol sekaligus membalikkan keadaan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Laskar Wong Kito. Gol-gol Sriwijaya FC dipersembahkan Esteban Vizcarra (47'), Marckho Sandi (48') dan Manuchekhr Jalilov (66').

Pelatih yang akrab disapa RD pun membeberkan kata-kata motivasi yang diberikan kepada para pemainnya saat istrirahat jeda babak pada laga tersebut.

"Saat jeda usai babak pertama saya bilang kepada pemain untuk tampil lepas dan enjoy. Bersyukur pemain bisa menerapkan skema yang saya inginkan di lapangan."

Sriwijaya FC berhasil mengecundangi Persib 3-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. (Sriwijaya FC berhasil mengecundangi Persib 3-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
"Dengan demikian, lawan tidak banyak menekan terutama lini depan dan lini kedua mereka tidak banyak memberikan ruang bagi akselerasi pemain depan. Artinya, kunci kemenangan kami malam ini karena pemain bisa tampil lepas dan enjoy," tutur RD usai laga, seperti dikutip dari Antara.

Pada laga itu, RD juga tidak melakukan satu pergantian pemain pun. Pelatih asal Lampun tersebut pun megungkapkan alasan tidak melakukan pergantian pemain.

"Terkait tidak ada pergantian pemain lawan Persib, karena kami takut akan mengubah ritme permainan yang telah padu, apalagi pemain masih fit semua," ujar RD.

Ini merupakan kemenangan perdana Sriwijaya FC setelah pada laga pembuka, mereka bermain imbang tanpa gol di markas Borneo FC. RD pun optimistis kemenangan ini jadi modal penting bagi para pemainnya untuk tetap tampil konsisten meraihkemenangan.

Sriwijaya FC kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan empat poin. Angka itu sama dengan yang diraih Persija Jakarta yang berada di peringkat kedua.

Sementara itu, asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, sebelumnya mengatakan para pemainnya masih terbelit persoalan konsentrasi para pemain sehingga kalah 1-3 di kandang tim Elang Andalas. Namun, ia mengaku tidak tahu penyebab para pemain kurang fokus. (Antara/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya RD Ungkap Kunci Kemenangan Sriwijaya FC atas Persib : https://ift.tt/2GHHzxs

Bagikan Berita Ini

0 Response to "RD Ungkap Kunci Kemenangan Sriwijaya FC atas Persib"

Post a Comment

Powered by Blogger.