Search

Messi Dapat Dua Instruksi Sebelum Tampil Selamatkan Barcelona

Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang bintang Barcelona, Lionel Messi, mendapatkan dua instruksi khusus dari juru taktik tim, Ernesto Valverde, sebelum dimainkan dari bangku cadangan dan menyelamatkan Blaugrana dari kekalahan.

Dikutip dari AS.com, Valverde disebut memberikan dua pesan penting kepada Messi sebelum main. Pertama, penyerang timnas Argentina itu tidak boleh melakukan sprint panjang.

Selain itu, pemain bernomor punggung 10 itu juga tidak boleh melakukan perubahan kecepatan secara mendadak agar cedera ringan yang dialaminya tidak bertambah parah.

Valverde memang sengaja menyimpan Messi di bangku cadangan saat Barcelona menghadapi Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (31/3). Sebab, pemain tumpuannya itu masih mengalami masalah pada hamstring atau pangkal paha.
Lionel Messi melakukan pemanasan selama 10 menit sebelum dimainkan pada menit ke-58. (Lionel Messi melakukan pemanasan selama 10 menit sebelum dimainkan pada menit ke-58 dari bangku cadangan. (REUTERS/Jon Nazca)
Pelatih 54 tahun itu pun berubah pikiran dengan memainkan Messi pada babak kedua. Pasalnya, Barca tertinggal 0-2 akibat gol pemain Sevilla, Franco Vazquez pada menit ke-36 dan Luis Muriel (menit 50). Sebelum tampil, Messi melakukan pemanasan hingga 10 menit sekaligus untuk mencegah cedera hamstring yang dialaminya bertambah parah.

La Pulga kemudian diturunkan mengggantikan Ousmane Dembela hanya delapan menit setelah gol kedua Sevilla. Masuknya Messi pun mengubah situasi permainan secara kontras.

Blaugrana mampu mengobrak-abrik pertahanan tim besutan Vincenzo Montella. Barca pun membuka gol untuk memperkecil kedudukan pada menit ke-88 berkat gol Luis Suarez.

Tak sampai satu menit kemudian, Messi berhasil mencetak gol menggagalkan kemenangan Sevilla pada laga tersebut.

Messi membobol gawang Sevillistas berkat tendangan jarak jauh kaki kirinya. Sergio Rico yang bermain gemilang di laga itu, kali ini tak mampu menjangkau bola tendangan La Pulga yang mengarah ke pojok kanan gawangnya.

Hasil imbang tersebut membuat Blaugrana masih bisa mencuri satu poin di kandang Sevilla. Barca kini masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan mengantongi 76 poin atau berjarak sembilan poin dari peringkat kedua, Atletico Madrid. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Messi Dapat Dua Instruksi Sebelum Tampil Selamatkan Barcelona : https://ift.tt/2uAxBJC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Messi Dapat Dua Instruksi Sebelum Tampil Selamatkan Barcelona"

Post a Comment

Powered by Blogger.