Search

'Messi Harus Juara Piala Dunia Jika Ingin Setara Maradona'

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pelatih timnas Argentina, Carlos Bilardo, mengatakan Lionel Messi harus bisa meraih juara Piala Dunia bersama La Albiceleste jika ingin disetarakan dengan legenda sepak bola dunia, Pele dan Diego Maradona.

Bilardo menilai Messi belum layak disebut sebagai pemain yang akan menjadi legenda suatu saat apabila tak mampu membuat pencapaian tertinggi di timnas seperti Pele dan Maradona.

Pele yang merupakan legenda sepak bola dari Brasil pernah merasakan mengangkat trofi Piala Dunia. Begitu juga dengan Maradona, pernah meraih juara Piala Dunia 2018 untuk timnas Argentina.

"Messi selalu dibandingkan dengan Maradona.Tapi untuk mencapai level yang sama, ia harus bisa mengantarkan Argentina juara Piala Dunia," ucap Bilardo kepada Folha de Sao Paulo, dikutip dari Marca.
Diego Maradona pernah mengantarkan timnas Argentina juara Piala Dunia 2018. (Diego Maradona pernah mengantarkan timnas Argentina juara Piala Dunia 2018. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Bilardo pun sangat optimistis bukan perkara sulit bagi Messi untuk bisa memberikan kontribusi besar mengantarkan Tim Tango juara Piala Dunia 2018 di Rusia. "Mereka [timnas Argentina] punya peluang yang bagus. Messi butuh diberikan kebebasan total tanpa harus dibebankan kewajiban untuk membantu pertahanan."

Messi sendiri nyaris merengkuh Piala Dunia 2014 di Brasil. Timnas Argentina kalah 0-1 dari timnas Jerman pada laga final di Stadion Maracana, Rio de Janeiro.

Tim ini kuat dan semakin lebih baik dibandingkan 2014 ketika kami nyaris saja menang. Kami sebenarnya lebih baik dari timnas Jerman [di Piala Dunia 2014]," terang Bilardo.

Bilardo sendiri merupakan mantan pelatih yang pernah membawa timnas Argentina juara Piala Dunia 1986 kala mengarsiteki tim itu. Adalah Maradona yang muncul sebagai salah satu bintang pada pesta sepak bola dunia tersebut.

Kini, ia yakin Messi akan meneruskan jejak kesuksesan Maradona dengan meraih juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun, Bilardo juga berharap kepada publik Argentina agar tidak memberikan beban terlalu besar kepada La Pulga. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 'Messi Harus Juara Piala Dunia Jika Ingin Setara Maradona' : https://ift.tt/2GoXYHG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Messi Harus Juara Piala Dunia Jika Ingin Setara Maradona'"

Post a Comment

Powered by Blogger.