Search

Rapor Pemain Diaspora Indonesia Pekan Ini, Ryuji Cukup Apik

Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Timnas Indonesia, Ryuji Utomo, menjadi pemain yang memiliki 'rapor' cukup apik sebagai pemain diaspora yang tampil membela klubnya, PTT Rayong, di Liga 2 Thailand pekan ini.

Ryuji ikut mengantarkan PTT Rayong mengalahkan Thai Honda FC 1-0 pada laga Sabtu (31/3) di Stadion PTT. Teerasak Po-on, pelatih tim berjulukan The Firepower itu juga memercayakan pemain berdarah Indonesia-Jepang tersebut bermain sepanjang babak.

Satu-satunya gol kemenangan PTT dicetak gelandang mereka, Preecha Charuenyi, pada menit ke-22. Berkat kemenangan itu, PTT berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 15 poin.

Ryuji pun beberapa kali mampu menggagalkan upaya para penyerang Thai Honda menembus pertahanan timnya. Namun, ia mendapat kartu kuning dari wasit pada menit ke-48 karena melakukan pelanggaran terhadap pemain Thai Honda. Total Ryuji sudah mendapatkan dua kartu kuning di PTT.
[Gambas:Instagram]
Di kompetisi kasta tertinggi, Liga 1 Thailand, Terens Owang Puhiri kembali hanya menghangatkan bangku cadangan Port FC pada laga Minggu (1/4) di markas Police Tero, Stadion Boonyachinda. Port FC kalah 2-4 dari Police Tero.

Terens Puhiri pekan sebelumnya juga hanya disimpan di bangku cadangan ketika Port FC menahan imbang tuan rumah Sukhothai 2-2 di Stadion Thung Talay Luang.

Sementara itu para pemain diaspora Indonesia di Liga Malaysia belum beraksi lagi untuk klub mereka masing-masing. Pasalnya, kompetisi di Negeri Jiran tersebut masih memasuki masa-masa liburan akhir pekan ini.

Sejumlah pemain yang kini merumput di kompetisi Malaysia antara lain Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn yang kini memperkuat Selangor FA di Liga Super Malaysia. Sedangkan Andik Vermansah membela Kedah FA setelah tak lagi berseragam Selangor FA.

Evan Dimas sendiri tampil trengginas memperkuat The Red Giants pada pekan sebelumnya. Evan Dimas mencetak gol spektakuler saat Selangor FA mengalahkan Terengganu 3-1 di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah, Jumat (16/3). Evan Dimas mencetak gol lewat tendangan voli ke pojok kiri gawang.

Evan Dimas mencetak gol perdana di Liga Super Malaysia untuk Selangor FA pekan lalu. (Evan Dimas mencetak gol perdana di Liga Super Malaysia untuk Selangor FA pekan lalu. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Selain nama-nama itu, masih ada pula Achmad Jufriyanto yang merumput di Liga Super Malaysia memperkuat Kuala Lumpur FC. Terakhir adalah David Laly yang memperkuat tim kasta kedua Liga Primer Malaysia, Felcra FC. Namun, Evan Dimas dan Ilham Udin akan berhadapan dengan rekan kompatriotnya, Achmad Jufriyanto, di Kuala Lumpur pada leg pertama perempat final Piala FA Malaysia, Sabtu (7/4).

Menuju ke kompetisi Eropa, striker timnas Indonesia, Ezra Walian juga tampaknya menjadi cadangan permanen di Almere City saat tim itu dipermalukan Fortuna Sittard 4-1 di kandang mereka, Stadion Yanmar. </span>

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Rapor Pemain Diaspora Indonesia Pekan Ini, Ryuji Cukup Apik : https://ift.tt/2uE79Pd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rapor Pemain Diaspora Indonesia Pekan Ini, Ryuji Cukup Apik"

Post a Comment

Powered by Blogger.