Search

Rashford: Timnas Inggris Antusias Tatap Piala Dunia 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Winger muda Manchester United, Marcus Rashford, menyebut timnas Inggris antusias menatap Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia mulai 14 Juni sampai 15 Juli.

Pemain 20 tahun itu juga mengaku tidak sabar untuk membela negaranya di Piala Dunia untuk kali pertama sepanjang karier.

Rashford hampir dipastikan akan mengisi skuat The Three Lions untuk Piala Dunia 2018 yang bakal diumumkan pelatih Gareth Southgate pada pertengahan Mei mendatang.

"Skuat timnas Inggris sangat muda, mereka sangat antusias jelang Piala Dunia 2018," kata Rashford dilansir dari Independent.

Rashford menilai pelatih Gareth Southgate memberikan kebebasan kepada para pemainnya untuk mengembangkan permainan. Hal itu membuat pemain merasa nyaman bermain di bawah arahan pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Pemain-pemain timnas Inggris diberikan kebebasan dalam bermain oleh pelatih Gareth Southgate.Pemain-pemain timnas Inggris diberikan kebebasan dalam bermain oleh pelatih Gareth Southgate. (Reuters/John Sibley)
"Semua orang ingin pergi ke sana [Piala Dunia] dan melakukan yang terbaik sebisa kami. Pelatih Gareth Southgate memberikan kebebasan, terutama kepada pemain depan, walaupun tetap dalam arahan, sehingga kami punya dasar apa yang akan kami lakukan," ujarnya.

"Kami tahu peran para pemain [Inggris] secara individu, dan kami tetap butuh mempelajari dan mengembangkann permainan. Menyenangkan bermain di bawah arahannya, kami berharap kesuksesan di Piala Dunia."

Rashford: Timnas Inggris Antusias Tatap Piala Dunia 2018
Kendati demikian, Rashford belum memikirkan target timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Saat ini ia tengah fokus menyelesaikan musim bersama Manchester United.

Kini targetnya bersama Setan Merah adalah untuk memenangi Piala FA dan mengamankan peringkat kedua klasemen Liga Inggris.

Rashford sebut Manchester United fokus mengamankan posisi runner up Liga Inggris dan menjuarai Piala FA.Rashford sebut Manchester United fokus mengamankan posisi runner up Liga Inggris dan menjuarai Piala FA. (Reuters/Lee Smith)
"Saya pikir fokus utama sekarang adalah mengamankan posisi kedua di liga, itu penting bagi kami, dan tentu saja memenangkan Piala FA," Rashford menegaskan.

Rashford memulai debutnya bersama timnas senior Inggris pada Piala Eropa 2016 lalu saat berusia 19 tahun. Sampai dengan saat ini ia telah tampil 17 kali bersama juara Piala Dunia satu kali itu.

Di Piala Dunia 2018 timnas Inggris tergabung di Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia. Timnas Inggris akan melawan Tunisia pada pertandingan pertamanya nanti. (cup/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Rashford: Timnas Inggris Antusias Tatap Piala Dunia 2018 : https://ift.tt/2GUvJ4d

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rashford: Timnas Inggris Antusias Tatap Piala Dunia 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.