Search

Duel Beda Kasta Bisa Terjadi di Babak Awal Piala Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Klub-klub kasta Liga 3 dan Liga 2 langsung menghadapi klub Liga 1 di babak awal turnamen Piala Indonesia 2018.

Konsep penjadwalan seperti itu menurut Wakil Ketua Umum sekaligus Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, sangat penting untuk turnamen ini. Terlebih lagi, dengan menghadapi klub Liga 1 akan memberikan dampak positif bagi klub dari kasta di bawahnya.

"Kehadiran klub-klub Liga 1 di babak awal dengan format yang didesain sedemikian rupa, mempertemukan Liga 1 dengan Liga 3, bisa kita bayangkan. Misalkan Persibo Bojonegoro atau Deltras Sidoarjo atau klub Liga 3 di mana pun, akan menjamu klub-klub besar Liga 1. Tentu ini akan menjadi berkah lokal di pengembangan sepak bola klub Liga 3 tersebut," ucap Joko.

"Ini juga menjadi sensasi tersendiri. Inilah warna baru di sepak bola Indonesia. Dan ini sesuatu yang harus kita rawat," ucapnya melanjutkan.

Pertemuan klub Liga 1 dengan kasta di bawahnya disebut akan membawa berkah bagi klub-klub tersebut.Joko mengatakan pertemuan klub Liga 1 dengan kasta di bawahnya disebut akan membawa berkah bagi klub-klub tersebut. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Lebih lanjut Joko pun menerangkan tidak menutup kemungkinan jika klub Liga 1 akan bertanding di markas klub Liga 3. "Dengan catatan, bahwa standardisasi stadion harus memenuhi syarat," tuturnya.

Guna menunjang terselenggaranya Piala Indonesia 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi level atas di Indonesia akan memanggil klub-klub peserta untuk melakukan pertemuan manajer pada 16 atau 17 April. Satu atau dua hari setelah itu PSSI akan mengesahkan Piala Indonesia dengan format 128 peserta.

Duel Beda Kasta Terjadi di Babak Awal Piala Indonesia
"Kalau dari sisi struktur, FIFA punya Piala Dunia. AFC punya Piala Asia, kami [PSSI] punya Piala Indonesia. Jadi ini sebuah warisan yang harus kita pelihara dan rawat, yang mempertemukan seluruh strata kompetisi, sekalipun belum seluruh anggota PSSI," Joko menambahkan.
Joko Driyono berharap turnamen Piala Indonesia yang dianggap sebagai warisan bisa dipelihara.Joko Driyono berharap turnamen Piala Indonesia yang dianggap sebagai warisan bisa dipelihara. (CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)
Sebelumnya PSSI sempat mengumumkan akan memulai kick off Piala Indonesia pada 7 April 2018. Namun, karena jadwal Liga 1 yang molor, membuat PSSI juga menunda pembukaan turnamen yang sudah vakum sekitar enam tahun ini. Adapun nama 'Piala Indonesia' sendiri ujar Joko masih dapat berubah. Penamaan itu masih terbuka untuk menempatkan sponsor di depan 'Piala Indonesia'.

"Misalkan: 'X [sponsor]' Piala Indonesia 2018," tutur Joko. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Duel Beda Kasta Bisa Terjadi di Babak Awal Piala Indonesia : https://ift.tt/2IO9ol2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Duel Beda Kasta Bisa Terjadi di Babak Awal Piala Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.