Search

Prediksi Persija Jakarta vs Johor Darul Ta'zim

Jakarta, CNN Indonesia -- Laga Persija Jakarta menghadapi Johor Darul Ta'zim (JDT) pada laga Grup H Piala AFC 2018di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/4) sore diprediksi bakal berlangsung sengit.

Persija bertekad meraih kemenangan menghadapi Harimau Selatan demi tempat teratas di Grup H. Laga ini juga bakal menjadi misi balas dendam Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

Pasalnya, Macan Kemayoran kalah 0-3 pada laga tandang di Stadion Tan Sri Dato Hasan Yunos, 14 Februari. Saat itu Persija tak diperkuat sejumlah pemain pilar menghadapi tuan rumah.

Beda halnya dengan pertemuan kedua nanti menghadapi klub Liga Super Malaysia tersebut, pemain-pemain macan Marko Simic yang tidak dimainkan di Johor akan disiapkan juru taktik tim, Stefano 'Teco' Cugurra.

Berikut tim olahraga CNNIndonesia.com memprediksi hasil laga Persija vs Johor Darul Ta'zim:

Persija Bisa Berjaya di SUGBK (Ahmad Bachrain)

Persija Jakarta bakal berjaya menjamu Johor Darul Ta'zim di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Skuat arahan Stefano 'Teco' Cugurra bertekad mencari kemenangan usai timnya mengalami kekalahan telak 1-3 dari PSMS Medan di Liga 1.

Marko Simic bertekad menambah pundi-pundi gol di Piala AFC. (Marko Simic bertekad menambah pundi-pundi gol di Piala AFC. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Terlebih bagi striker Persija, Marko Simic, ingin memperbaiki penampilan buruknya usai mencetak gol bunuh diri ke gawang PSMS. Simic tentu ingin menambah pundi-pundi golnya di Piala AFC setelah mengumpulkan tiga gol berkat hattrick ke gawang Tampines Rovers.

Macan Kemayoran pun bakal menjadikan laga kandang mereka sebagai ajang revans setelah pada pertemuan pertama di kandang Johor kalah 0-3. Persija biasanya tampil lebih termotivasi di ajang ini untuk meraih kemenangan.

Apalagi, Persija bakal memainkan skuat utama mereka di SUGBK tak seperti saat kalah 0-3 di markas Johor Darul Ta'zim. Macan Kemayoran diprediksi menang 2-1 atas tamunya dari Malaysia.

Persija Akan Ditahan Imbang JDT (Nova Arifianto)

Perubahan pemain dan pelatih tidak memiliki pengaruh besar pada Johor Darul Ta'zim. Kesebelasan berjuluk Harimau Selatan ada di puncak klasemen Liga Super Malaysia dan masih memiliki peluang lolos dari fase grup Piala AFC.

Memainkan tim utama serta dukungan suporter tidak cukup menjadi modal kemenangan Persija Jakarta. Perpaduan permainan apik seperti ketika menghadapi Tampines Rovers dan semangat tak kenal lelah seperti kala mengalahkan Song Lam Nghe An menjadi syarat lain bagi Persija untuk meraih tiga poin di kandang.

Padatnya jadwal menjadi kendala Stefano Cugurra untuk memforsir anak asuhnya. Skor imbang 1-1 membuat persaingan di Grup H Piala AFC 2018 akan berlangsung seru hingga matchday terakhir.

JDT Bakal Menang di Kandang Persija (Surya Sumirat)

Johor Darul Ta'zim memiliki bekal bagus jelang menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam lanjutan pertandingan Piala AFC.

JDT meraih tiga kemenangan dan dua kali imbang dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Sementara Persija hanya dua kali menang dan sekali kalah. Dengan catatan itu, saya memprediksi JDT bisa menang dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan nanti krusial bagi kedua tim karena bisa menentukan langkah kedua tim ke babak gugur. Namun, lantaran baru saja menelan kekalahan 1-3 dari PSMS Medan di Liga 1 2018, Persija tampaknya akan sulit untuk bangkit dan meraih kemenangan melawan JDT dalam laga penting ini.

Persija Menekan Sejak Awal (Haryanto Tri Wibowo)

Gol cepat akan jadi kunci kemenangan Persija saat menjamu JDT. Untuk itu tim asuhan Stefano 'Teco' Cugurra harus menekan pertahanan JDT sejak awal laga. Kehadiran puluhan ribu The Jakmania juga akan membantu Persija dalam memberi tekanan terhadap lawan.

Prediksi Persija Jakarta vs Johor Darul Ta'zim

Jika mampu mencetak gol cepat, Persija tinggal menjaga ritme permainan dan berusaha mencetak gol kedua untuk mengamankan kemenangan. Serangan balik akan jadi senjata JDT.

Jika mampu bermain disiplin, maka Persija bisa menjinakkan serangan JDT dan meraih kemenangan. Skor 3-1 untuk Persija saya prediksi akan terjadi.

Misi Balas Dendam Persija (Jun Mahares)

Lanjutan penyisihan Grup H Piala AFC yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/4) bakal jadi duel misi balas dendam bagi Persija Jakarta. Pasalnya, Macan Kemayoran ditekuk 0-3 Johor Darul Ta'zim di laga perdana di Malaysia.

Persija bertekad membalas kekalahan 0-3 dari Johor Darul Ta'zim. (Persija bertekad membalas kekalahan 0-3 dari Johor Darul Ta'zim. (Dok. Persija)
Kekalahan telak dialami Persija karena sistem rotasi pemain yang dilakukan pelatih. Sejumlah pilar seperti Marko Simic dan Ismed Sofyan disimpan untuk menghadapi final Piala Presiden 2018.

Persija tentu ingin membalasa kekalahan tersebut dari JDT. Apalagi laga ini bakal jadi penentu tiket lolos ke fase selanjutnya. Dengan skuat lengkap, Persija berpeluang membalas kekalahan dengan menaklukkan JDT di Jakarta. Simic dan kawan-kawan berpeluang menang 3-1 atau menang dengan selisih dua gol jika mampu mencuri gol sejak babak pertama.

Saatnya Macan Kemayoran Tunjukkan Kekuatan (Putra Permata Tegar)

Pilihan Persija Jakarta untuk lebih fokus pada laga final Piala Presiden membuat mereka tak berdaya di duel pertama lawan JDT. Saat itu Persija terkapar dengan skor telak 0-3.

Dengan kondisi persaingan ketat di grup H karena ada tiga tim yang bernilai tujuh, Persija-JDT-Song Lam, maka duel ini akan jadi duel hidup-mati bagi kedua tim.

Persija harus waspada dengan umpan-umpan bola mati lawan karena mereka kebobolan dua kali lewat skema itu di laga lawan PSMS beberapa hari lalu.

Bila alur bola bisa dikuasai Persija, Marko Simic dan kawan-kawan bakal menang 2-0. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Prediksi Persija Jakarta vs Johor Darul Ta'zim : https://ift.tt/2H7n6T0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prediksi Persija Jakarta vs Johor Darul Ta'zim"

Post a Comment

Powered by Blogger.