Search

Persija Hajar PSIS Semarang 4-1

Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta meraih kemenangan telak 4-1 atas PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (20/4).

Meski tampil sebagai tim tamu, Persija tampil agresif di sepanjang laga. Sejumlah peluang pun berhasil diciptakan skuat Macan Kemayoran.

Sedikitnya ada tiga peluang terbaik yang dimiliki Persija di babak pertama lewat aksi sang bomber Marko Simic. Pada pertengahan babak pertama misalnya, tembakan kaki kiri Simic dari sisi kanan area kotak penalti, namun bola masih tepat mengarah ke pelukan kiper Aji Bayu.

Riko Simanjuntak yang berdiri bebas di sebelah kanan tampak kecewa karena Simic memaksakan melepaskan tembakan dari sudut yang terbilang sempit.

Persija sebenarnya punya peluang emas untuk mencetak keunggulan di menit ke-44 lewat aksi Super Simic. Striker asal Kroasia tersebut sukses melewati satu pemain belakang sebelum melepaskan tembakan keras. Beruntung bola masih bisa diblok Aji Bayu yang tampil gemilang.

Smic lagi-lagi mendapat peluang bagus di masa injury time. Hanya saja aksinya untuk melewati pemain belakang gagal. Ia terjatuh karena berbenturan dengan pemain belakang lawan, tapi wasit tak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Persija meningkatkan agresivitas di babak kedua. Hasilnya, kebuntuan Persija akhirnya pecah di menit ke-70. Adalah Jameirson Xavier yang menggetarkan gawang Aji Bayu yang sebelumnya tampil apik.

Bermula dari umpan tendangan bebas Riko Simanjuntak di sisi kiri pertahan PSIS. Jaime yang berada di tiang jauh berhasil menanduk bola dengan sempurna ke arah kiri gawang yang tak mampu diantisipasi Aji Bayu.

PSIS berbalik mengancam di menit ke-73. Beruntung, Andritany Ardhiyasa mampu mementahkan tendangan bebas Bruno Silva dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Persija berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-81. Blunder yang dilakukan bek PSIS membuat bola berhasil dikejar Riko Simanjuntak di kotak penalti. Riko berniat untuk memberikan umpan silang kepada Simic namun bola lebih dulu menyentuh kaki Safrudin Tahar dan membuat Aji Bayu terkecoh. Skor 2-0 untuk keunggulan Persija.

PSIS benar-benar kewalahan menahan serangan bertubi-tubi anak-anak Jakarta yang makin gencar setelah Ramdani Lestaluhu dan Addison Alves dimasukkan. Keunggulan Persija pun akhirnya bertambah di menit ke-86.

Kali ini giliran Super Simic yang berhasil menggetarkan gawang Aji Bayu. Ia berhasil meneruskan kemelut di depan gawang untuk membawa Persija unggul 3-0.

Ramdani Lestaluhu nyaris mencetak gol keempat untuk Persija di menit ke-88. Menerima umpan pendek Rohit Chand di kotak penalti, sayang tembakan Ramdani masih melenceng di sisi kiri gawang. Namun, pemain kelahiran Tulehu itu sukses membayar utangnya dengan gol sundulan di masa injury time.

PSIS berhasil mencetak gol hiburan di menit-menit akhir melalui sundulan Melcior Majefat sekaligus menutup laga dengan skor 1-4 untuk kemenangan Persija Jakarta.
Susunan Pemain

PSIS Semarang: Aji Bayu; Gilang G, Haudi A, M.Rio, Safrudin Tahar; Hafit Ibrahim, Ibrahim Conteh; Komarudin (Melcior Majevat, 67'), Bayu Nugroho (Akhlidin Israilov,73'), Hari N. Yulianto; Bruno Silva.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Valentino Telaubun, Jaimerson Xavier, Vava Mario Yagalo, Marco Kabiay (Ramdani Lestaluhu, 46'); Asri Akbar (Sandi Sute, 66'), Rohit Chand, Fitra Ridwan (Addison Silva, 58'); Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persija Hajar PSIS Semarang 4-1 : https://ift.tt/2F42FkC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persija Hajar PSIS Semarang 4-1"

Post a Comment

Powered by Blogger.