Search

Pemain Timnas Dilarang Main di Laga Persija vs Persib

Jakarta, CNN Indonesia -- PSSI melarang pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung mengabaikan Timnas Indonesia menjelang PSSI Anniversary Cup 2018 demi duel kedua tim di laga lanjutan Liga 1. 

PSSI Anniversary Cup 2018 akan berlangsung pada 27 April hingga 3 Mei di Stadion Pakansari Cibinong. Sedangkan laga Persija vs Persib dihelat pada 28 April di Jakarta.

Dari 24 nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan jelang PSSI Anniversary Cup 2018, terdapat dua pemain dari Persija, yakni Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa serta Febri Hariyadi dari Persib.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua sekaligus Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengingatkan setiap pemain dari masing-masing tim agar memenuhi panggilan negara.
Andritany Ardhiyasa masuk dafta pemain Timnas Indonesia di Anniversary Cup 2018.Andritany Ardhiyasa masuk dafta pemain Timnas Indonesia di PSSI Anniversary Cup 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Semua punya keinginan yang sama. Kami pastikan bahwa saat pelatih menginginkan untuk PSSI memanggil, tidak boleh menolak. Titik," kata Joko. Sementara itu Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, berharap Persija dan Persib memahami kebutuhan Timnas Indonesia dan merelakan pemainnya menjalankan tugas negara.

"Itu yang sudah kami tekankan bersama dalam managers meeting, percakapan informal maupun formal, paham mengenai hal itu. Tentunya ada disepensasi kebijakan yang diminta seperti apakah pemain itu bisa dipinjam [klub] lalu dikembalikan lagi [ke pemusatan latihan timnas], itu nanti PSSI akan diskusikan dengan kepelatihan. Kalau memang harus tetap pada training camp, tetap pada training camp," ucap Tisha.

PSSI Larang Pemain Persija Abaikan Timnas Demi Lawan Persib
"Kalau misalnya tidak ada masalah untuk meminjamkan pemain timnas dalam laga Persija vs Persib, nanti kita lihat kebijakannya seperti apa. Itu tidak bisa diputuskan sendiri, kami akan konsultasi kebutuhannya. Karena ini adalah uji coba terakhir menuju Asian Games dan kami tidak tahu kapan lagi bisa menjadi tuan rumah ajang tersebut," ucapnya melanjutkan.
Sayap Persib Febri Haryadi belakangan jadi andalan Timnas Indonesia.Sayap Persib Febri Haryadi belakangan jadi andalan Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Tisha menyampaikan Anniversary Cup merupakan laga yang sangat penting. Kalau untuk dispensasi laga internasional yang sifatnya mewakili Indonesia seperti Piala AFC, lanjutnya, hal itu sudah diberikan pada Bali United dan Persija.

"Pemanggilannya pun sudah berbeda, itu tidak ada masalah," ujar dia. (bac/jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pemain Timnas Dilarang Main di Laga Persija vs Persib : https://ift.tt/2HKRXCG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemain Timnas Dilarang Main di Laga Persija vs Persib"

Post a Comment

Powered by Blogger.