Search

Marquez Usai Rebut Pole MotoGP Amerika: Ini Hari yang Indah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak bisa menyembunyikan kegembiraan setelah merebut pole MotoGP Amerika Serikat pada babak kualifikasi di Sirkuit Austin, Minggu (22/4) dini hari WIB.

Dengan catatan waktu 2 menit 03,658 detik, Marquez berhasil mengalahkan pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales di babak kualifikasi. Sementara posisi start ketiga ditempati pebalap Suzuki Andrea Iannone.

"Ini sirkuit yang bagus untuk saya. Saya meraih catatan waktu lap yang bagus. Hari yang indah. Saya sangat senang, start di posisi pertama dan besok akan balapan," ujar Marquez dikutip dari Crash.

Marquez pantas gembira dengan raihan pole MotoGP Amerika. Pasalnya, pebalap 25 tahun itu meraihnya di situasi yang sulit. Marquez mendapat tekanan sepanjang akhir pekan ini karena perseteruan dengan Valentino Rossi.

Marc Marquez menjadi yang tercepat di babak kualifikasi MotoGP Amerika.Marc Marquez menjadi yang tercepat di babak kualifikasi MotoGP Amerika. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Vinales juga sangat puas dengan posisi start kedua. Mantan pebalap Suzuki itu optimistis merebut kemenangan pertama di MotoGP sejak kali terakhir di Le Mans, Perancis, pada 21 Mei 2017.

"Saya sangat suka Sirkuit Austin. Ini trek yang luar biasa dan saya senang bisa memulihkan perasaan saya. Kami punya ritme yang bagus. Besok kami bisa bersaing merebut kemenangan," ucap Vinales.

Marquez Usai Rebut Pole MotoGP Amerika: Ini Hari yang Indah
Sementara itu start dari baris terdepan sangat penting bagi Iannone. Pebalap asal Italia itu sedang dalam sorotan setelah tampil buruk bersama Suzuki sejak musim lalu.

"Barisan depan merupakan salah satu target untuk akhir pekan ini. Sejak latihan bebas pertama saya punya perasan bagus dengan sepeda motor. Kami memperbaiki penampilan, tapi besok akan jadi balapan yang sulit. Enam atau tujuh pebalap punya kecepatan bagus," ujar Iannone.(sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Marquez Usai Rebut Pole MotoGP Amerika: Ini Hari yang Indah : https://ift.tt/2vyZHFA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marquez Usai Rebut Pole MotoGP Amerika: Ini Hari yang Indah"

Post a Comment

Powered by Blogger.