Search

Marquez Kembali 'Berulah', Terancam Penalti di MotoGP Amerika

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez terancam penalti setelah menahan laju Maverick Vinales pada babak kualifikasi MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Minggu (22/4) dini hari WIB.

Marquez menjadi objek investigasi Race Direction MotoGP setelah menghalangi laju Vinales di tikungan 15 Sirkuit Austin saat babak kualifikasi MotoGP Amerika menyisakan 2,5 menit.

Dalam tayangan babak kualifikasi MotoGP Amerika, Vinales terlihat kesal dengan Marquez yang menahan lajunya saat melakukan putaran yang cepat. Vinales dan Marquez sempat terlibat cekcok di atas trek.

Marquez menghalangi laju Vinales setelah kembali ke trek menggunakan sepeda motor kedua usai mengalami kecelakaan di tikungan 13.


Tidak lama setelah insiden tersebut, Race Direction kemudian menyatakan Marquez sedang dalam investigasi. Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari pihak Race Direction.

Marquez sendiri tetap sukses meraih pole MotoGP Amerika setelah mengalahkan Vinales. Kedua pebalap juga terlihat sudah berjabat tangan di parc ferme usai babak kualifikasi.

Marc Marquez menghalangi laju Maverick Vinales di babak kualifikasi MotoGP Amerika Serikat.Marc Marquez menghalangi laju Maverick Vinales di babak kualifikasi MotoGP Amerika Serikat. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Insiden dengan Vinales bukan satu-satunya yang dialami Marquez di hari kedua MotoGP Amerika. Marquez hampir menabrak pebalap Avintia Racing Tito Rabat di tikungan 15 pada latihan bebas keempat. Beruntung kedua pebalap tidak mengalami kecelakaan.

Marquez dijadwalkan bertemu Race Direction usai babak kualifikasi MotoGP Amerika untuk menjelaskan insiden dengan Vinales. Setelah itu Race Direction akan menentukan keputusan.

Situasi ini membuat Marquez terus mendapat sorotan. Sebelumnya, juara dunia MotoGP empat kali itu mendapat kritikan karena melakukan sejumlah manuver berbahaya di MotoGP Argentina hingga berseteru dengan Valentino Rossi.

Balapan MotoGP Amerika di Sirkuit Austin akan berlangsung Senin dini hari pukul 02.00 WIB dan akan disiarkan secara live streaming di CNNIndonesia.com.(sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Marquez Kembali 'Berulah', Terancam Penalti di MotoGP Amerika : https://ift.tt/2qO65DW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marquez Kembali 'Berulah', Terancam Penalti di MotoGP Amerika"

Post a Comment

Powered by Blogger.