Search

Liverpool Incar Kemenangan Kedua atas Manchester City

Jakarta, CNN Indonesia -- Kemenangan 3-0 atas Manchester City di leg pertama tidak membuat manajer Liverpool Juergen Klopp memilih bermain aman pada leg kedua perempat final Liga Champions.

Klopp menegaskan kemenangan menjadi tujuan The Reds ketika berlaga di Stadion Etihad.

Mantan manajer Mainz 05 dan Borussia Dortmund itu menilai permainan agresif akan menjadi kunci ketika bermain menghadapi The Citizens.
Juergen Klopp menargetkan kemenangan atas Manchester City di leg kedua perempat final Liga Champions.Juergen Klopp menargetkan kemenangan atas Manchester City di leg kedua perempat final Liga Champions. (Reuters/Matthew Childs)
"Kami berada di sini tidak untuk kebobolan dan kami akan mencetak gol untuk memenangkan pertandingan. Tidak ada rencana lain. Ini bukan bicara mengenai lolos. Kami tahu jika bermain pasif menghadapi City maka tidak akan berhasil. Jika bisa bermain aktif dengan baik maka ada kesempatan," ucap Klopp dikutip dari ESPN.

"Kebobolan sebuah gol tidak akan mengubah apapun. Kami masih unggul. Ini mengenai melakukan hal dengan tepat, mempertahankan suasana hati di mana kami bisa mengeluarkan kemampuan. Bermain, bertahan, dan menyerang dengan ruang yang tepat," sambung manajer asal Jerman.

Setelah kekalahan tiga gol tanpa balas di Anfield, Man City butuh kemenangan dengan marjin empat gol untuk melaju ke semifinal.

The Citizens pernah meraih kemenangan 5-0 ketika menjamu Liverpool di putaran pertama Liga Primer Inggris musim ini. The Reds pun pernah mengalami kegagalan mempertahankan keunggulan 3-0 ketika diimbangi Sevilla di fase grup.

Liverpool Incar Gol dan Kemenangan atas Man City di Leg Kedua
"Tentu kami berbeda. Ketika kami kalah di sini, City ketika itu jelas merupakan tim yang fantastis, Kami kebobolan satu gol, kami memiliki peluang, dan kemudian ada kartu merah," kata Klopp menyinggung pengusiran Sadio Mane di babak pertama.

"Ini berbeda, seharusnya berbeda, kami sudah lebih lama bersama-sama. Keadaan menjadi lebih baik," lanjut pelatih yang identik dengan kaca mata.

Untuk memastikan tiket semifinal Liga Champions pertama sejak musim 2007/2008, Klopp mengajak Roberto Firmino dan kawan-kawan untuk tampil dengan kemampuan terbaik.

"Kami harus berada pada kondisi terbaik untuk melaju ke semifinal Liga Champions. Itulah yang saya katakan ke anak-anak sebelum pertandingan pertama," terang Klopp. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Liverpool Incar Kemenangan Kedua atas Manchester City : https://ift.tt/2GLW5VT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liverpool Incar Kemenangan Kedua atas Manchester City"

Post a Comment

Powered by Blogger.