Search

Liverpool Ditahan West Brom, Klopp Salahkan Lapangan

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool Juergen Klopp menyalahkan kondisi lapangan Stadion The Hawthorns yang kering usai timnya ditahan imbang 2-2 West Bromwich Albion dalam pertandingan Liga Inggris, Sabtu (21/4).

Liverpool gagal menempel Manchester United setelah hanya meraih satu poin lantaran bermain imbang 2-2 dengan West Brom pada pekan ke-35 Liga Inggris.

Tim tamu Liverpool unggul 2-0 lebih dahulu melalui gol Daniel Ings pada menit keempat memanfaatkan umpan Georginio Wijnaldum dan gol dari Mohamed Salah menit ke-72 berkat umpan Alex Oxlade Chamberlain.

Tuan rumah memperkecil kedudukan melalui gol Jake Livermore tujuh menit setelah gol Salah. Dua menit jelang waktu normal berakhir, Salomon Rondon menggagalkan kemenangan Liverpool berkat golnya pada menit ke-88 memanfaatkan umpan Chris Brunt.

Juergen Klopp mengkritik lapangan West Brom yang terlalu kering.Juergen Klopp mengkritik lapangan West Brom yang terlalu kering. (Reuters/Lee Smith)
Hasil imbang itu tampaknya cukup membuat kecewa Juergen Klopp. Manajer asal Jerman itu menilai lapangan The Baggies tidak cocok dengan gaya permainan timnya.

"Lapangan begitu kering. Ini tidak menguntungkan untuk tim bermain sepak bola," ujar Klopp seperti dikutip dari situs resmi klub.

Liverpool Ditahan West Brom, Juergen Klopp Salahkan Lapangan
"Anda bisa melihat terutama peluang bagus yang didapat Danny Ings setelah bola diagonal yang bagus dari Jordan Henderson dan Joe Gomez. Kemudian Mohamed Salah, lalu Ings yang berada di depan gawang. Itu membuat hidup sedikit lebih sulit," Klopp menambahkan.

Dikutip dari Bleacher Report, Klopp pun menyindir West Brom. Klopp mengatakan West Brom perlu lebih membasahi lapangan Stadion The Hawthorns jika ingin memiliki penguasaan bola yang lebih banyak saat bertarung di kasta kedua [Championship] musim depan. West Brom terancam terdegradasi musim ini setelah masih berada di dasar klasemen Liga Primer Inggris.

West Bromwich kembali menggagalkan ambisi klub-klub besar Liga Inggris meraih kemenangan.West Bromwich kembali menggagalkan ambisi klub-klub besar Liga Inggris meraih kemenangan. (REUTERS/Andrew Yates)
Selain mengomentari kondisi lapangan tim lawan yang buruk, mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga menyayangkan The Reds yang kebobolan melalui bola-bola mati West Brom. Gol pertama West Brom berawal dari tendangan sudut, Livermore lalu memanfaatkan kemelut di depan gawang Liverpool untuk mencetak gol. Sedangkan gol kedua bermula dari tendangan bebas Brunt yang langsung disundul Rondon.

"Kami tahu setiap set piece bisa menjadi ancaman sebenarnya, kemudian itu terjadi. Gol pertama setelah sepak pojok. Gol kedua bukan pelanggaran, [ada] banyak tendangan bebas untuk West Brom dalam situasi yang berbeda," Klopp menuturkan. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Liverpool Ditahan West Brom, Klopp Salahkan Lapangan : https://ift.tt/2qQnXx6

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liverpool Ditahan West Brom, Klopp Salahkan Lapangan"

Post a Comment

Powered by Blogger.